oleh

Masjid Al-Khaerat Talabente Bangun Lantai 2, Sejumlah Bahan Masih Dibutuhkan

“Barang siapa yang membangun masjid hanya karena mengaharap rindho Allah, maka Allah akan membangunkan untuknya rumah (yang semisal) didalam Syurga” (HR Buhari dan Muslim)

BOMBANA, HarapanSultra.COM | Berada ditengah Ibu Kota Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, Masjid Al-Khaerat Talabente kerap kali menjadi pilihan para musafir dari berbagai daerah untuk sholat dan beristirahat dari perjalanan.

Letaknya yang strategis yang berada di jalan Poros Desa Talabente menuju Kendari-Kasipute, membuat para musafir dari berbagai daerah itu lebih mudah untuk mampir menunaikan sholat, sekaligus beristirahat melepaskan lelah.

Bendahara Masjid Al-hoKhaerat Talabente, Yusran saat ditemui, Kamis, (18/2/2021) bercerita, melihat para musafir yang kerap mampir melakukan salat, membuat panitia masjid bersama warga bersepakat untuk membangun lantai dua dengan cara tanggung renteng atau swadaya agar dapat menampung para jamaah.

Namun, kondisi itu masih jauh dari cukup, sebab saldo anggaran masjid yang bersumber dari dermawan dan warga setempat baru berkisar Rp 28 juta rupiah.

“Sementara pembangunan masjid ini membutuhkan anggaran berkisar Rp 130 juta untuk pembelian bahan seperti ring balok dan atap seng,” ujar Yusran.

Ia juga mengungkapkan, saat ini sudah ada bantuan dari para hamba Allah sebanyak 145 sak semen serta puluhan batang besi. Meski demikian panitia masjid masih sangat membutuhkan bantuan dari para dermawan dan pemerintah daerah.

“Terus terang selama ini belum ada bantuan dari pemerintah, baru baru ini kami meminta bantuan ke Pemerintah Kecamatan Rumbia, tapi sampai saat ini belum ada respon,” ungkapnya.

Rencananya  jika tahap pembangunan lantai dua selasai, pihak panitia masjid akan melanjutkan membangun kuba masjid dengan menggunakan bahan alkopan.

“Kerena itu, panitia masjid sangat membutuhkan uluran tangan dermawan dan pemerintah daerah,” harapnya lagi.

Lebih lanjut, bagi masyarakat yang hendak memengulurkan tangannya dengan tujuan investasi akhirat, dapat melakukan dua cara. Yakni dengan memberikan bahan bangunan, atau uang tunai yang dapat diserahkan langsung ke Panitia atau transfer melalui nomor rekening Bank Muamalat 8240015887, atas nama Masjid Al-Khaerat Talabente. (HSRN).

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA