oleh

Nadya Aristya Noviar Resmi Nakhodai DPD Garnita Malahayati Bombana

Bombana, HarapanSultra.COM | Putri Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bombana Nadya Aristya Noviar di Lantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Garda Wanita (Garnita) Malahayati Nasdem Bombana Periode 2021 – 2026.

Nadya dan pengurus DPD Garnita Malahayati Nasdem Bombana di Lantik oleh Ketua Umum DPW Garnita Malahayati Nasdem Sultra Sitya Giona Nur Alam di aula Tanduale Kantor Bupati Bombana, Kamis (24/07/2021)

Dalam sambutannya Giona berharap Ketua dan pengurus Garnita Malahayati Bombana ini harus menjadi perpanjangan tangan partai dalam pengabdian dan pembangunan sosial kemasyarakatan khususnya untuk kaum perempuan

“Harapan saya Garnita Malahayati Bombana ini bisa menjadi wadah baru bagi perempuan perempuan hebat di Bombana yang belum punya wadah untuk bersuara,” ujar putri mantan orang nomor satu di Sulawesi Tenggara ini.

Sementara itu Nadya Aristya Noviar usai dilantuik mengungkapkan komitmennya sebagai generasi penerus, harus bisa melanjutkan perjuangan kaum wanita terdahulu melalui karya nyata, pergerakan perempuan saat ini sudah sangat maju dengan mensejajarkan diri dengan kaum pria, namun yang pasti tidak melupakan kodrat sebagai seorang perempuan.

“Hal ini terbukti dengan dua sosok perempuan terbaik Sulawesi Tenggara, beliau adalah Dra Hj Tina Nur Alam anggota DPR RI dan Andi Nirwana Sebbu anggota DPD RI yang telah menjadi inspirasi perempuan di Sulawesi Tenggara,” Ungkapnya.

Ketua DPD Partai Nasdem Bombana, Arsyad diapit Ketua dan Sekretaris Garnita Malahayati Bombana
Ketua DPD Partai Nasdem Bombana, Arsyad diapit Ketua dan Sekretaris Garnita Malahayati Bombana

Di tengah situasi yang sulit dengan penyebaran virus Covid-19, Ia berkomitmen sebagai tugas pertama DPD Garnita Kabupaten Bombana adalah berkoordinasi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Terkhusus kaum perempuan tentang pentingnya melakukan vaksin Covid-19 dan tetap menjaga protokol kesehatan untuk membatasi dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Wonua Bombana,” ujar wanita yang akrab dengan panggilan Bella ini.

Ditempat yang sama Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bombana Arsyad, turut mengucapkan selamat buat Nadya Aristya Noviar dan pengurus yang baru saja di lantik.

Dikatakan Arsyad, perempuan merupakan tiang Negara. NasDem sebagai partai politik tentu memerlukan keberadaan perempuan seperti organisasi Garnita.

“ Semoga Garnita malahayati Bombana bisa eksis, sebagaimana jargonnya, garnita kuat, mandiri dan maju. Tunjukkan bila semuanya kuat, semuanya mandiri, semuanya maju untuk demi kebesaran partai,” pungkas Arsyad yang juga ketua DPRD Kabupaten Bombana itu.

Pewarta : Muh. Adnan

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA