oleh

Nur Hayati jadi Tuna Netra Pertama di Bombana yang Divaksin Covid-19

Bombana, Harap Sultra.COM | Nurhayati (35), Warga Kelurahan Kasipute, Kecamatan Rumbia menjadi tuna netra pertama yang mendapatkan vaksin Covid-19 di Kabupaten Bombana, Rabu (30/06/2021).

Wajah Nurhayati (35) tampak sumringah usai mendapat suntikan vaksin Sinovac untuk tahap pertama pada program vaksinasi Massal dalam rangka kunjungan Presiden RI Joko Widodo di provinsi Sulawesi Tenggara yang di laksanakan di Aula Tanduale Kantor Bupati Bombana, Rabu (30/06/2021).

Nurhayati menjelaskan bahwa ia mengetahui adanya program vaksinasi massal ini dari keluarga pagi tadi, lalu ia berinisiatif untuk mengajak keluarganya untuk diantar ke tempat vaksin tersebut.

“Saya tidak berfikir dua kali dan langsung ingin di vaksin karena memang saya sudah lama ingin di vaksin,” ujar Nurhayati

Lebih jauh ia mengaku tidak melakukan persiapan khusus jelang vaksinasi bahkan mengaku sangat bersemangat untuk menyambut vaksinasi karena ia menilai bahwa vaksinasi ini bisa menjadi upaya awal untuk bisa segera keluar dari situasi pandemik COVID-19.

“Memang tadi sempat agak gemetar sedikit tetapi bukan berarti saya takut. Hanya karena belum pernah divaksin saja,” tambahnya.

Sementara itu, setelah mendapat suntikan vaksin, Nurhayati mengakui bahwa dirinya tidak mengalami gejala efek samping.

Ia menyebut bahwa tubuhnya baik-baik saja dan tidak merasakan gejala berbeda usai mendapat suntikan vaksin sinovac.

“Tidak ada efek samping yang saya rasakan. Pusing juga tidak,” bebernya.

Selama mengikuti proses vaksinasi tersebut, Nurhayati mendapat pendampingan dari petugas kesehatan yang ada di Aula Tanduale, Petugas pendamping tersebut turut membantu Nurhayati untuk mengikuti setiap tahapan sebelum akhirnya disuntik vaksin.

 

Pewarta : Muh. Adnan 

 

 

 

 

 

 

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA