oleh

Pangdam XIV/Hasanuddin Dianugerahi Gelar Kerajaan Moronene

Bombana, HarapanSultra.COM | Kedatangan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka di Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara membawa kesan istimewa, pasalnya dalam rangkaian kunjungan kerja di Sulawesi Tenggara itu ia dianugerahkan gelar dari Kerajaan Moronene.

Andi Sumangerukka dianugerhi gelar Sepaeno Wonua Hai Reteno yang memiliki makna memperkokoh atau memperteguh daratan wonua yang prosesi penganugerahan dipimpin langsung Raja Moronene ke XXXIV Apua Mokole Alfian Pimpie.

Dalam sambutannya Bupati Bombana H. Tafdil menghaturkan ucapan terimakasih kepada Pangdam karena telah berkunjung ke Bombana, karena kehadiran Pangdam sekaligus memberikan kepastian pembangunan Mako Kodim Bombana yang rencananya bakal dibangun tahun ini.

“Mengurus Sulawesi Tenggara degan wilayah yang kecil bagi bapak Panglima bukan persoalan yang berat karena sebelumnya telah mengurus tiga Provinsi,” ujar Bupati dua periode disambut tepuk tangan para undangan.

Ketua DPD PAN juga melaporkan tentang perkembangan Covid-19 di Bombana yang telah seminggu ini zero atau tanpa kasus sehingga masyarakat memulai aktivitas secara normal.

“Bombana saat ini zero covid-19,” jelas Tafdil

Ditempat yang sama Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka secara khusus menyampaikan ucapan terimakasih kepada Raja Moronene karena telah memberikan Gelar kepadanya, pemberian gelar tersebut pasti melalui penilaian dan pemilihan waktu yang tepat.

“Gelar ini akan saya jaga dan saat ini saya telah menjadi anggota dari keluarga besar Kerajaan Moronene” kata Mantan Kepala Intelijen Daerah Sulawesi Tenggara itu.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bombana atas pemberian sertifikat gratis untuk pembangunan kantor Mako Kodim di Kabupaten Bombana yang menjadikan Bombana sebagai Kodim ke 6 yang akan dibangun di Sulawesi Tenggara.

“Berkunjung kesini adalah ibarat datang kerumah sendiri, olehnya itu sangat wajar jika saya datang kesini untuk menyapa warga Bombana,” tandasnya.

Pewarta : Muh. Adnan

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA