oleh

Pemkab Bombana Lelang 52 Mobil Bekas Pejabat, Terbuka untuk Umum

Bombana, HarapanSultra.COM | Pemerintah Kabupaten Bombana melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menggelar sosialisasi pelaksanaan lelang kendaraan dinas roda empat secara online di Aula Gedung Auditorium Tanduale pada Jumat (19/02/2021).

Kepala BPKAD Kabupaten Bombana Darwin Ismail, SE menjelaskan pengelolaan aset menjadi salah satu yang menjadi perhatian khusus bagi pemerintah daerah saat ini.

Seperti dalam hal kendaraan dinas yang sudah lama bila dibiarkan akan memberatkan pemerintah karena membutuhkan perawatan lebih, akan menguntungkan bila aset itu dijual dengan pelelangan.

“Untuk saat ini masih jenis kendaraan roda empat dulu, salah satunya randis yang pernah di pakai Sekda pertama Kabupaten Bombana, jumlahnya ada 52,” ungkap Darwin Ismail.

Lelang ini bakal dilakukan secara terbuka dan juga dilakukan secara online, dengan demikian semua warga masyarakat yang menginginkan mobil bekas pemerintah bisa mengikuti lelang ini.

“Ini terbuka lebar untuk umum semuanya boleh ikut. Masyarakat bisa mengikuti proses lelang melalui laptop atau handphone, tanpa harus tatap muka lagi,” ujarnya.

Ia berharap usai lelang ini pencatatan aset daerah Kabupaten Bombana dapat menjadi lebih baik, tidak ada lagi aset kendaraan tua yang membebani keuangan daerah karena perawatan yang lebih.

“Setelah dihapus dari catatan aset, sehingga tidak ada lagi aset-aset yang tidak bermanfaat yang memberatkan Pemkab bombana,” pungkasnya.

Untuk diketahui portal lelang secara umum bisa di akses menggunakan perangkat yang di dalamnya terdapat aplikasi web browser (seperti google chrome, Mozilla Firefox, internet Explorer, dll) yang terkoneksi dengan internet dengan alamat yang bisa di akses yaitu https://lelang.go.id/, atau dapat pula di akses melalui versi mobile yang bisa di unduh pada playstore dengan nama lelang Indonesia.

Pewarta  : Muh. Adnan

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA