oleh

Pemkab Busel Diminta Ambil Peran Sukseskan Pendataan SDGs

Batauga, HarapanSultra.COM | Untuk mencapai target perencanaan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Buton Selatan (Busel), Pemerintah Kabupaten diminta mengambil peran untuk mensukseskan pendataan Sustainable Development Goals (SDGs) yang akan berakhir tanggal 31 Mei 2021 mendatang.

Permintaan tersebut disampaikan Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Buton Selatan (Busel), Abady Makmur, saat ditemui di Kantor P3MD Busel, Senin (19/4/2021).

Ia menyebut salah satu penyebab tidak tercapainya pembangunan yang berkelanjutan adalah tidak terintegrasinya data yang dimiliki oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang digunakan dalam menyusun program kegiatan pembangunan yang di tempatkan di Desa.

“Peran yang dimaksud berupa penegasan Bupati Buton Selatan melalui Surat Edaran untuk seluruh OPD agar melakukan singkronisasi data base yang dimiliki OPD dengan data base yang dimiliki oleh Desa,” ujar Abady Makmur.

Saat ini lanjut Abady, pihaknya tengah membuat Draf Rancangan Surat Edaran dimaksud dengan harapan semua pihak bekerja sama mensukseskan Pendataan SDGs tahun 2021 ini.

“Jika ini dilakukan dengan baik, maka seluruh data yang dimiliki OPD dan Data di Desa dipastikan dapat singkron,” pungkasnya. (Red)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA