oleh

Pemkab Busel Salurkan Bantuan UEP Lansia Produktif

Busel, HarapanSultra.COM | Pemerintah Kabupaten Buton Selatan dibawah Kepemimpinan H. La Ode Arusana terus memacu Perekonomian Masyarakat, salah satunya melalui Dinas Sosial Buton Selatan yang tetap Konsisten untuk membantu Masyarakat Miskin berpenghasilan Rendah yang tentunya tetap mengacu pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) agar tetap bisa memperoleh Bantuan, salah satunya melalui Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Lanjut Usia melalui Dana APBD Tahun 2021.

Dalam Sambutannya pada kegiatan penyaluran Bantuan UEP Lansia Produktif, Kepala Dinas Sosial Buton Selatan yang diwakili oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Haryadi menyampaikan bahwa dalam suasana Pandemi Covid-19 Pemkab Buton Selatan terus memperhatikan masyarakatnya dengan memberikan Bantuan melalui Program Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial  Lanjut Usia.

“Hari ini kita salurkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) di Desa Bola dan Kelurahan Katilombu,” ujar Haryadi, Kamis, 18 Maret 2021.

Kepada para Penerima Bantuan ia berharap kiranya bantuan tersebut dapat dikelola dengan sebaik-baiknya agar bisa memperoleh penghasilan tetap dari usaha yang dikelolanya.

“Saya juga berharap agar Bapak dan Ibu Penerima Bantuan kiranya tetap menjaga Kesehatan, Keamanan dan Kedamaian dilingkungan masing-masing serta  mendukung Program Pemerintah untuk sama sama membangun Buton Selatan,” harapnya.

Adapun Bantuan yang diberikan kepada Lansia Produktif di Desa Bola Kecamatan Batauga Berupa Ternak Kambing sebanyak 6 Ekor untuk 3 (tiga ) Penerima Manfaat, selain itu juga diberikan Bantuan Berupa Ternak Ayam Kampung sebanyak 55 Ekor Untuk 5 (lima) Penerima Manfaat.

Sementara bantuan yang diberikan di Kelurahan Katilombu Kecamatan Sampolawa Berupa Ternak Ayam Kampung sebanyak 33 Ekor untuk 3 (tiga) Penerima Manfaat, sedangkan 2 (dua ) Penerima Manfaat lainnya Usaha Gorengan dan menerima Bantuan Berupa Kompor HOC 22 Sumbu, Wajan, Sutil, Capitan, Serok Saringan dan Box Wadah Gorengan, serta 1 (satu) Penerima Manfaat lagi Usaha Pertukangan Kayu dan Bantuan yang deterima Berupa Mesin Ketam, Mesin Bor, Mesin Amplas, Somel Tangan, Gergaji, Pahat dan Palu.

Kepala Desa Bola dan Lurah Katilombu beserta perangkatnya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial Buton Selatan yang telah memperhatikan warganya untuk dapat Program serta bantuan UEP Lansia di masa Covid-19 tahun 2021.

Terpancar Sumringah diaraut wajah para penerima bantuan, campur Terharu dan Bahagia saat menerima bantuan tersebut, dan merekapun tak lupa menyampaikan Ucapan Terima Kasih Kepada Bapak Bupati Buton Selatan, Kadis Sosial serta jajaranya yang telah memperhatikan kami para Lansia yang masih Produktif untuk dapat bisa berusaha dalam mengisi keseharianya di masa tua ini ujar salah satu penerima bantuan. (Yd21).

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA