oleh

Peresmian Puskesmas Poleang, Wujud Perhatian Serius Pemkab Bombana di Bidang Kesehatan

Bombana, HarapanSultra.COM | Sebagai wujud komitmen dan perhatian serius untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakatnya, Bupati Bombana meresmikan penggunaan gedung Afirmasi UPTD Puskesmas Poleang di Kelurahan Kastarib, Kecamatan Poleang, Kamis (25/03/2021).

Kepada awak media, Bupati dua periode itu mengharapkan agar para tenaga medis dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga atau pasien dengan mengutamakan kepentingan dan keselamatan mereka.

“Petugas medis juga harus menjaga kesehatan diri dalam bekerja dan harus ramah dalam melayani agar masyarakat benar-benar merasakan pelayanan yang baik,” ujar Tafdil

Tafdil menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bombana dibawah kepemimpinannya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat, karena itu tenaga medis diharapkan dapat bertindak sebagai motivator dan fasilitator dalam proses pembangunan.

“Ini semua demi terwujudnya peningkatan derajat kesehatan masyarakat,” jelas pencetus program Gembira sehat itu.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tafdil  mengajak agar petugas kesehatan dapat lebih kreatif dalam berpikir dan bertindak agar Puskesmas yang diresmikan tersebut dapat serasa Rumah Sakit.

“Kita tidak boleh bangga dengan banyaknya orang yang datang berobat, tetapi banggalah kalau banyak masyarakat yang sehat,” tegas Tafdil.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana dr. Sunandar dalam laporannya menjelaskan bahwa Gedung UPTD Puskesmas Poleang dibangun pada tahun anggaran 2020 dengan menggunakan DAK Fisik afirmasi

“Gedung ini akan difungsikan sebagai tempat untuk melakukan pelayanan rawat inap, rawat jalan, kesehatan Ibu dan Anak (KIA), laboratorium, pelayanan kefarmasian dan pelayanan kesehatan lainnya,” jelas Sunandar

Ia mengharapkan kehadiran gedung baru ini dapat memberikan semangat baru kepada para tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan sehingga bisa meningkatkan derajat kesehatan di wilayah Kecamatan Poleang.

“Ini sinergis dengan program GEMBIRA SEHAT yang merupakan salah satu Visi Misi Pemerintah Kabupaten Bombana,” pungkasnya.

Pewarta : Muh. Adnan

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA