oleh

Peringati Hari Kartini, TPP Busel Ajak Wanita Ambil Peran Bantu Pemerintah Sukseskan Program Pembangunan

Batauga, HarapanSultra.COM | Tim Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kabupaten Buton Selatan (Busel) tidak mau ketinggalan dalam peringatan Hari Kartini Tahun 2021, meski pelaksanaan peringatan Hari emansipasi wanita itu digelar sederhana, Tim Tenaga Pendamping Profesional tetap tidak kehilangan moment.

Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa Kabupaten Buton Selatan, Wa Ode Salawati saat ditemui di sela sela Rapat Koordinasi P3MD Tingkat Kabupaten Buton Selatan, yang digelar di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Buton Selatan, Rabu (21/4/2020) mengatakan meskipun peringatan hari kartini tahun ini digelar secara sederhana namun dapat yang terpenting dari itu dapat mengingatkan semua pihak tentang semangat perjuangan kartini dimasa lampau sehingga dapat menjadi contoh saat ini.

“Yang terpenting dari peringatan hari Kartini adalah kita dapat mengambil pelajaran tentang nilai perjuangan beliau,” ujar Tenaga Ahli yang akrab disapa Icha ini.

Sementara itu, Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Buton Selatan, Abady Makmur, S.IP,SH saat mengawali Paparan materi Rapat Koordinasi P3MD Kabupaten Buton Selatan mengatakan bahwa Peringatan Hari Kartini Tahun 2021 hendaknya menjadi moment bagi semua stakeholder untuk memberikan penghargaan kepada Seluruh kaum Perempuan di Indonesia.

“Terkhusus kepada 6 Orang Tenaga Pendamping Profesioanal Kabupaten Buton Selatan, Saya atas nama Tim TPP Kabupaten Buton Selatan menyampaikan penghargaan atas kerja keras enam Orang Pendamping Profesional dalam melaksakan tugas tugas sebagai pahlawan pembangunan Desa di Kabupaten Buton Selatan,“ ujarnya

Abady Makmur menambahkan, Peringatan Hari Kartini yang dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi merupakan bentuk penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap sosok RA Kartini yang inspiartif, dimana karena keteguhan hati dalam perjuanganya telah mewariskan emansipasi bagi kaum wanita Indonesia hingga sekarang ini.

“Warisan ini membuat Perempuan Indonesia berhak mendapatkan penghargaan dan pendidikan serta kedudukan yang sejajar seperti kaum pria,“ tegas Abady Makmur.

Dihubungi secara terpisah, Pendamping Desa Teknik Infrastruktur Kecamatan Lapandewa, Wa Ode Ratna Desrianty, ST mengaku sangat bahagia dan berterimakasih atas penghargaan yang disampaikan oleh Tenaga Ahli PMD Kabupaten Buton Selatan atas nama Tim TPP Kabupaten Buton Selatan, ia pun berharap agar kedepanya, Kartini kartini di Buton Selatan dapat mengambil peran dalam rangka membantu Pemerintah Desa dalam menyukseskan Pembangunan.

“Saya mewakili teman teman perempun yang tergabung Tim TPP berharap agar kedepanya, Kartini kartini di Buton Selatan dapat mengambil peran dalam rangka membantu Pemerintah Desa dalam menyukseskan Pembangunan,“ Singkat Wa Ode Ratna Desrianti. (Tim)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA