oleh

Pertama Buka Mal Pelayanan Publik, Bupati Tafdil : Bombana Siap Jadi Tempat Belajar Kabupaten Lain

Rumbia, Harapan Sultra.COM | Bupati Bombana, H. Tafdil mengaku siap menjadikan Kabupaten Bombana sebagai tempat belajar bagi Kabupaten/Kota lain yang ada di Sulawesi Tenggara dalam hal pelayanan terpadu satu pintu.

Hal tersebut disampaikan Suami Andi Nirwana saat meresmikan pengoperasian Mal Pelayanan Publik (MPP) di eks Gedung Serba Guna, Kelurahan Kasipute, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, Rabu (11/11/2020).

” Karena kita yang pertama buka Mal Pelayanan Publik ini maka konsekuensinya kita harus siap jika Kabupaten atau Kota lain mau datang belajar disini,” Ujar Tafdil

Ketua DPD Partai Amanah Nasional  Kabupaten Bombana ini menyebut pelayanan MPP sebenarnya sama saja dengan layanan yang ada selama ini, hanya saja tempat untuk melakukan pengurusan dipusatkan di MPP ini.

” Jadi masyarakat tidak perlu mondar mandir untuk mengurus dokumen,” Jelasnya

Untuk pelayanan di MPP ini lanjut Tafdil juga mencakup layanan yang ada di instansi vertikal.

” Disamping layanan Pemkab disini juga dibuka layanan instansi vertikal seperti kepolisian, Samsat,Kantor BPJS dan Kantor Pos,” Rincinya

Ia berharap Masyarakat Bombana dapat memanfaatkan MPP ini dengan sebaik baiknya.

” Silahkan datang disini kita akan layani, siapapun itu mau pakai sepatu atau pakai sendal tetap kita layani,” Canda Tafdil.

Untuk diketahui, MPP bakal melayani pelayanan Dokumen kependudukan dan pencatatan sipil, layanan dokumen kesehatan, pelayanan pajak dan retribusi daerah, dan pelayanan Kepolisian Bombana seperti pengurusan SIM, pelayanan SKCK dan surat keterangan kehilangan.

Tak hanya itu, pemerintah juga membuka layanan ketenagakerjaan dan sosial, pertanahan, Bank Sultra, layanan perizinan terpadu, BPJS Kesehatan BPJS ketenagakerjaan, DJP pajak serta kantor pos giro dan juga Samsat. (IS)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA