oleh

Polres Bombana Bangun Zona Integritas Bebas KKN dan Birokrasi Bersih Melayani

Rumbia, HarapanSultra.COM | Kepolisian Resor Bombana memulai pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di lingkungan wilayah Kepolisian Resor Bombana, bertempat di halaman Polres Bombana, Rabu (3/2/2020).

Dalam sambutannya, Kapolres Bombana Dandy Ario Yustiawan mengatakan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut pelaksanaan keputusan bersama Kapolri dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia nomor KB/I/IV/2018 dan nomor 01 tahun 2018.

Kegiatan tersebut juga dilakukan untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa Polres Bombana dan Jajarannya memang benar-benar telah siap menjadi instansi yang berpredikat zona integritas dan telah berikrar untuk tidak Korupsi, Kolusi, Nepotisme, tidak menerima gratifikasi dan menjunjung tinggi kode etik dalam melaksanakan tugas.

“Ini juga sebagai komitmen dalam menjalankan tugas memberikan pelayanan yang sesuai aturan perundang undangan,” Ujar Kapolres Dandy Ario Yustiawan

Zona Integritas lanjutnya, merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada satuan kerja yang pimpinan atau jajarannya mempunyai niat komitmen mewujudkan wilayah bebas korupsi, wilayah birokrasi bersih dan melayani melalui reformasi birokrasi.

“Khususnya dalam hal upaya pencegahan korupsi dan kualitas pelayanan publik,” Jelasnya

Reformasi birokrasi dimaksud seperti membangun tata kelola pelayanan kepolisian yang bersih, efektif dan demokratis dan terpercaya serta meningkatkan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat berbasis teknologi informasi.

“Ini juga sekaligus upaya peningkatan profesionalisme Polri menuju keunggulan,” paparnya

Ia menegaskan bahwa tujuan Pembangunan zona integritas adalah mewujudkan good and clean governance menuju aparat polri yang bebas KKN.

“Ini harus dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan ikut berperan serta,” pungkasnya 

Diakhir prosesi pencanangan dilakukan pelepasan burung merpati oleh Kapolres Bombana, Perwira Penghubung Bombana 1413 Buton Mayor INF La Ode Tadi, Kepala Kejaksaan Negeri Bombana Andi DJ Konggoasa, Sekda Bombana Man Arfa, Anggota DPRD Bombana Askar, Perwakilan Tokoh masyarakat Hasmin Marunta dan Perwakilan Tokoh Agama HM Hasan Majid.  (IS)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA