oleh

Posyandu Padang Malori Desa Biru siap Wakili Bombana di Tingkat Provinsi

Bombana, HarapanSultra.COM | Posyandu Padang Malori Desa Biru Kecamatan Poleang Timur menyatakan kesiapannya mewakili Kabupaten Bombana pada Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun ini.

Kesiapan tersebut disampaikan usai Posyandu padang Malori mendapatkan kunjungan dari Tim Penilai Lomba Posyandu, Kesling dan PHBS Tingkat Kabupaten, Jumat (25/06/2021).

Kepala Desa Biru, Sainal Abidin, SH mengatakan meskipun banyak kendala yang dihadapi di lapangan terutama dari segi pendanaan namun semua itu bisa teratasi berkat kerjasama dan antusias masyarakat bersama para stakeholder yang ada di Desa Biru.

“Terimakasih kepada semua pihak, khususnya masyarakat Desa Biru yang telah turut serta mendukung Pemerintah Desa dalam rangka mengikuti perlombaan-perlombaan, baik ditingkat Desa, Kecamatan, tingkat Kabupaten dan Insha Allah kami bersama masyarakat Desa Biru siap mewakili Kabupaten Bombana untuk mengikuti perlombaan ke Tingkat Provinsi,” ujar Sainal

Belajar dari pengalaman pengalaman sebelumnya, ia mengaku telah menyiapkan trik trik khusus apabila kemudian posyandu Padang Malori di percaya untuk mewakili Kabupaten Bombana.

“Kami akan meminta kepada pihak UPTD KB untuk lebih proaktif lagi dalam membina kader kader posyandu yang ada di sini, sehingga pengetahuan mereka bisa makin bertambah” jelas Sainal.

Sementara itu Camat Poleang Timur Ismail Yusuf mengatakan dipilihnya Desa Biru didasari dengan kepedulian Pemerintah desa terhadap program kesehatan dan posyandu selama ini.

“Di awal kepemimpinan, Sainal Abidin telah mengalokasikan dana yang begitu besar untuk pengadaan mobil Ambulance yang digunakan secara gratis oleh masyarakat dan menjadi yang pertama di Bombana, di tahun berikutnya membangun Posyandu di dua dusun yakni dusun Darma Bakti dan dusun Padang Malori,” beber Ismail

Mantan Lurah Bambae ini juga berharap agar ada perhatian khusus dari pemerintah daerah minimal penambahan dana buat pemerintahan desa dalam hal kegiatan seperti ini.

“Sehingga setelah selesai kegiatan masih tetap ada motivasi buat mereka untuk berkarya lebih baik lagi,” pungkasnya.

Pewarta : Muh. Adnan

.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA