oleh

Raih Hasil Positif di Porprov, PABBSI Muna Optimis jelang Pra PON

MUNA, Harapan Sultra .COM | Menyikapi hasil positif yang diraih Atlit cabor angkat besi/berat di ajang Porprov XIII yang digelar di Kolaka baru-baru ini, Persatuan AngkatBesi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara mengaku optimis jelang seleksi Pra PON tahun 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua PABBSI Muna, Yafruddin Yaddi saat disambangi Awak media HarapanSultra.COM, selasa (18/12/2018).

” Saya yakinlah atlit Muna bisa bersaing pada ivent besar seperti Pra PON. Mereka itu tinggal tingkatkan intensitas latihannya. Kan kalau sudah bicara iven provinsi berarti secara otomatif pengurus dan pelatih provinsi ambil bagian didalamnya,” jelasnya.

Atlit yang keluar sebagai juara pada Porprov Lanjut pria yang akrab disapa bang Yaf itu, sudah bisa dijadikan patokan bahwa mereka layak untuk dibina dan dilatih oleh Pencab Provinsi untuk diikutkan pada Pra PON mendatang.

” Lagi pula Pra PON Indonesia Timur sudah akan dibuka nantinya. Ini adalah kesempatan besar buat atlit dari daerah daerah di Sultra untuk bisa mengikuti Pra PON. Kalau angkat besi lifter kita masih andalkan Laode Rizal, Muhammad Hidayat, Gada, Alfin dan Akbar,” tuturnya.

Yafruddin Yaddi mengutarakan, Potensi Atlit Muna bahkan telah diakui oleh salah satu lifter peraih medali emas dan medali perak pada Porprov Kolaka, Briagi dari Konsel yang menyarankan agar Atlit Muna berprestasi diikutkan pada Pra PON mendatang.

“Kalau saya sih intinya bahwa biarkan atlit mengembangkan sayapnya. Kami kami ini sebagai pengurus dan pelatih hanya sebatas mensupport dan tidak mencoba menghalangi bakat mereka  hanya karena persoalan keegoisan kita. Sudah saatnya atlit Muna berjaya di ajang nasional, ” Tegasnya

Diakuinya usai Porprov pihaknya tidak lantas puas dengan hasil yang dicapai namun justru terus meningkatkan latihan agar Kualitas Atlit lebih baik lagi kedepannya.

“Karena tanpa latihan maka apa yang diharapkan tidak akan tercapai. Tapi saya yakin semuanya akan indah pada waktunya,” Tutup Bang Yaf (Borju)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA