oleh

Rakerda Golkar Sultra, Peserta Teriakan Airlangga Hartarto Presiden, Ridwan Bae Gubernur

Kendari, Harapan Sultra.COM | DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tenggara memperkuat konsolidasi dalam menghadapi Pemilu serentak 2024 melalui Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2021.

Rapat tersebut menargetkan kemenangan pemilihan presiden (pilpres), pemilu legislatif (pileg), dan pemilihan kepala daerah (pilkada).

Turut hadir, dalam Rapimda dan Rakerda sesepuh partai Golkar sekaligus Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Dr Ir H Akbar Tanjung, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan seluruh Ketua DPD Partai Golkar kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara.

Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi tenggara H Hery Asiku mengatakan, rakerda digelar salah satunya untuk menyosialisasikan hasil Rapimnas DPP Partai Golkar yang digelar pada awal Maret 2021.

“Kami harus sukses konsolidasi untuk menang pilkada, pileg, dan pilpres pada pemilu serentak 2024,” tegas Hery Asiku pada saat memberikan sambutan di Hotel Azizah Syariah Kendari, Minggu (13/06/2021).

Dalam rakerda tersebut, menggema suara seluruh fungsionaris Partai Golkar di Sulawesi Tenggara untuk menyukseskan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi calon presiden dan Ridwan Bae menjadi calon gubernur Sulawesi Tenggara pada pemilu serentak tahun 2024. Berulangkali yel-yel Airlangga Presiden, Ridwan Bae Gubernur disuarakan seluruh fungsionaris yang hadir.

Menurut Hery Asiku, untuk sukses pemilu serentak tahun 2024, Partai Golkar harus memperkuat konsolidasi dengan merapikan struktur Partai Golkar hingga ke tingkat bawah. Kemudian, pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tenggara dan kabupaten/kota, anggota Fraksi Golkar DPR RI dan DPRD, wajib menyosialisasikan Airlangga Hartarto kepada masyarakat.

“Pak Airlangga sudah diminta oleh 34 DPD provinsi untuk maju pada pilpres. Kunci kemenangan tahap awal kita adalah konsolidasi dan sosialisasi. Untuk Pilkada Sultra dan kabupaten/kota, wajib kader Golkar maju,” kata Wakil Ketua DPRD provinsi Sulawesi Tenggara tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan, rakerda merupakan tindaklanjut dari Rapimnas yang telah membahas banyak hal.

Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Pengusungan Ketua Umum DPP Golkar itu menjadi keputusan Munas dan Rakernas melihat kriteria yang dimiliki Airlangga yang sangat layak di-Capres-kan.

“Soal pencapresan Golkar itu sesungguhnya keputusan Munas ke-10 2019, bahwa Golkar 2024 harus punya calon (presiden) sendiri. Dalam perjalanannya, semua menginginkan kalau capres sendiri, Pak Airlangga yang jadi capres,” ujar Doli.

Menurutnya, dorongan kepada Airlangga untuk maju capres, berasal dari aspirasi kader Golkar di tingkat DPD, DPC, hingga tingkat rating.

“Intinya adalah, apa yang harus kita lakukan dalam proses pemenangan. Energi kita harus fokus pada pemilu serentak tahun 2024,” tutur mantan ketua DPP KNPI Periode 2008 – 2011.

Sementara itu ketua DPD Golkar Kabupaten Bombana, Heriyanto SKM di sela sela kegiatan Rapimda menyatakan siap untuk melaksanakan apa yang menjadi perintah dan amanah partai

“Kami siap memenangkan ketua umum DPP partai Golkar Airlangga Hartanto sebagai presiden dan Ridwan Bae sebagai Gubernur di tahun 2024 nanti” tegas ketua PPNI Sulawesi tenggara ini.

Pewarta : Muh. Adnan

 

 

 

 

 

 

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA