oleh

RSUD Busel Mulai Dibangun, Bupati Arusani Letakkan Batu Pertama

RSUD BUSEL MULAI DIBANGUN, H.ARUSANI LETAKKAN BATU PERTAMA.

Batauga, HarapanSultra.COM | Obsesi Bupati Buton Selatan, H. Laode Arusani untuk meningkatkan derajat kesehatan warganya patut mendapatkan jempol, berbagai kebijakan Pembangunan yang dilakukanya tahun ini merupakan bukti jika Pihaknya tidak main main untuk mewujudkan Daerah yang dipimpinya menjadi Kabupaten yang berdaya saing.

Diantara kebijakan Pembangunan yang dilakukanya adalah Membangun Rumah Sakit Tipe C yang Pekerjaanya dimulai dengan Peletakan Batu Pertama, Jumat, (24/7/2020) di Kelurahan Bandar Batauga, Kecamatan Batauga Kabupaten Buton Selatan.

Dalam sambutanya, Bupati Buton Selatan, H. Laode Arusani mengatakan Penempatan bangunan Rumah Sakit di Kelurahan Bandar Batauga ini telah melewati proses yang panjang dan jalan yang berliku liku, dimana sebelumnya telah direncanakan untuk ditempatkan di kawasan Kelurahan Masiri.

Atas pertimbangan lain yakni disamping tempat yang strategis serta mudah diakses oleh Masyarakat, Lokasi yang ditetapkan untuk membangun Rumah sakit ini,  juga mendapatkan dukungan dari salah satu Tokoh masyarakat yang dengan iklas menyumbangkan Tanahnya seluas 10 x 200 meter tanpa biaya ganti rugi sedikitpun.

Bupati Arusani saat meletakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit
Bupati Arusani saat meletakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit

” Alasan itulah yang memotovasi kami hingga pembangunanya ditempatkan di Kelurahan Bandar Batauga ini,” Cetus Arusani.

Mengakhiri Sambutanya, Arusani mengharapkan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Buton Selatan untuk bekerja sama dan tidak mudah terhasut dengan banyaknya provokasi terkait pemerintahan.

” Kami mengajak kepada semua Pihak agar bersama sama membangun Buton Selatan dengan niat yang baik, Jika ada pihak yang memiliki niat tidak tulus dalam membangun Bumi Gajah Mada ini, ia akan mengalami nasib yang tidak beruntung,” Tutur Orang Nomor satu di Buton Selatan ini yang disambut dengan tepuk tangan yang meriah.

” Daerah ini baru lahir tapi kantor kita sudah bangun, pasar kita sudah ada sehingga jangan sampai kita kualat,” Pungkasnya.

Tampak hadir di acara tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Buton Selatan, La Ode Armada, Sekertaris Daerah Kabupaten Buton Selatan, Drs. La Siambo, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah, dr. Frederik Tangke Allo, SpB, Pimpinan Bank Sultra Cabang Bau-Bau, Para Pimpinan Organsasi Perangkat Daerah, sejumlah Kepala Desa dan Lurah Se Kabupaten Buton Selatan, serta undangan dari Tokoh masyarakat se Kabupaten Buton Selatan.

Pewarta : Abady Makmur

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA