oleh

Satar SKM Komitmen Bawa Puskesmas Rarowatu Utara Capai Predikat Paripurna

Bombana, HarapanSultra.COM | Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Rarowatu Utara, Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara Satar, SKM berkomitmen membawa Puskemas itu untuk meraih predikat Paripurna.

Komitmen tersebut disampaikan Satar usai peresmian bangunan utama Puskesmas Rarowatu Utara oleh Bupati Bombana, H. Tafdil, Jumat (9/4/2021).

Ia menyebut untuk meraih predikat tertinggi dibidang pelayanan kesehatan Puskesmas itu, dibutuhkan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan juga penguatan serta soliditas internal kelembagaan.

“Sehingga dalam satu lembaga ini kami memiliki kesamaan tujuan untuk mengembangkan Puskesmas Rarowatu Utara yang menjadi tujuan bagi masyarakat untuk berobat,” Ujar Satar.

Ketua DPD PPNI Bombana itu menjelaskan selain itu dibutuhkan manajemen dan tata kelola data yang berbasis IT serta membangun karakter SDM yang handal dan profesional.

“Ini akan menjadi modal dan spirit buat kami untuk mendapatkan predikat Paripurna ke depan,” tegas Satar.

Sejauh ini saat masih menggunakan bangunan lama, Puskesmas Rarowatu Utara merupakan satu dari tiga Puskemas yang telah mendapat predikat utama (bintang tiga) dari Kemenkes untuk wilayah Kabupaten Bombana.

“Dengan peresmian bangunan baru ini tentu kualitas pelayanan dapat menjadi lebih baik lagi yang pada akhirnya predikat Puskesmas ini dapat menjadi Paripurna,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Bombana H. Tafdil dalam sambutannya mengatakan peresmian gedung baru Puskesmas Rarowatu Utara merupakan bentuk upaya nyata pemerintah Kabupaten Bombana dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada Masyarakat.

“Saya berharap agar gedung baru yang cukup megah ini dapat menjadi motivasi¬† untuk lebih meningkatkan kualitas layanan sehingga status kesehatan masyarakat di wilayah ini lebih meningkat lagi,” harap suami Senator Andi Nirwana Sebbu itu.

Sebagaimana diketahui Bangunan Baru Puskesmas Rarowatu Utara merupakan proyek yang dikerjakan pada tahun anggaran 2019 lalu dengan menggunakan dana DAK fisik Afirmasi sebesar Rp 6.398.124.363.

Pewarta : Muh. Adnan.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA