oleh

Sekolah di Pulau Kabaena Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka

Bombana, HarapanSultra.COM | Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bombana melakukan pengalihan dari proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau belajar dari rumah (BDR) ke pembelajaran tatap muka (PJM) di kelas untuk satuan pendidikan jenjang SD, SMP, PAUD dan NON FORMAL Negeri atau Swasta untuk wilayah Pulau Kabaena sementara wilayah Rumbia dan Poleang masih tetap melaksanan pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bombana A. Muh Arsyad, S.Sos.,Msi di ruangan kerjanya Senin (08/02/2020) menjelaskan bahwa PBM di rumah (home learning) dan pengalihan proses pembelajaran tatap muka dimulai dari tanggal 8 Februari 2021 hingga dengan ada pemberitahuan selanjutnya.

Ia menyebut Pengalihan proses masa belajar-mengajar tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor 420/089/2021 perihal Pengalihan proses pembelajaran dan akan terus disesuaikan dengan kondisi dan situasi penanganan Corona di Kabupaten Bombana.

“Ini terus disesuaikan dengan kondisi dan situasi pada masa darurat COVID-19 ini,” sebutnya.

Mantan Kadis Sosial tersebut menjelaskan berdasarkan hasil rapat dengan semua bidang dan sekretaris di Dikbud Bombana berapa waktu lalu bahwa penyebaran virus Corona ini untuk zona Kabaena sudah tidak ada yang terpapar covid semua sepakat untuk wilayah Kabaena diputuskan untuk melakukan pembelajaran tatap muka namun dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada melalui pembagian shift belajar.

“Untuk wilayah yang masih melakukan belajar dari rumah diharapkan para orang tua dapat membimbing serta memberikan perhatian penuh kepada anak-anaknya, dan diharapkan anak menjadi fokus saat belajar dari rumah,” JelasĀ  A. Muh.Arsyad

Tak hanya itu, ia berpesan kepada orang tua siswa untuk mengajarkan putra-putrinya menerapkan hidup bersih dan sehat selama di rumah, hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Pewarta : Muh. Adnan

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA