oleh

Senator ANS Himbau Anggota Dharma Wanita Persatuan Bombana Tingkatkan SDM Hadapi Era Digital

Rumbia, HarapanSultra.COM | Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI) Dapil Sulawesi Tenggara, Hj. Andi Nirwana Sebbu (ANS) menghimbau agar anggota Dharma Wanita Persatuan selaku organisasi yang menghimpun dan membina istri para aparatur sipil negara mau dan mampu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki, terutama dalam menghadapi era digital, dimana perkembangan teknologi yang serba digital semakin pesat dan maju.

Hal tersebut disampaikan Istri Bupati Bombana H. Tafdil, saat memberikan sambutan selaku Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bombana pada kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke-21 Tingkat Kabupaten Bombana yang dilaksanakan di Aula Tanduale, Kantor Bupati Bombana, Selasa (8/12/2020)

Menurut ANS, tren gaya hidup masyarakat saat ini tidak bisa lepas dari perangkat yang serba elektronik dan kecanggihan teknologi digital yang memudahkan kehidupan manusia, hal ini tentu melahirkan tantangan di segala bidang kehidupan.

“ Maka dari itu, saya mengingatkan dan memberikan semangat kepada kaum perempuan, khususnya ibu-ibu pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bombana untuk senantiasa meng-upgrade dan meng-update pengetahuan, wawasan dan kualitas diri guna meningkatkan citra organisasi dharma wanita persatuan,” Ujar Wanita yang digadang gadang bakal Maju sebagai Calon Bupati Bombana periode Mendatang itu.

Hal tersebut lanjutnya juga sesuai dengan tema hari ulang tahun dharma wanita persatuan ke-21 yakni : “Peran Dharma Wanita Persatuan dalam pemberdayaan perempuan di era digital untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga indonesia”.

“ Jadi, sangat perlu peningkatan kapasitas Pengurus Dharma Wanita Persatuan, khususnya peningkatan potensi diri secara berkelanjutan, sehingga dalam menyusun program kerja akan lebih optimal dan efisien, serta berperan penting dalam menyukseskan program Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana,” Paparnya.

Ia menambahkan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bombana patut bangga dan optimis karena dalam agenda pemerintah daerah Kabupaten Bombana, kaum perempuan dan organisasi wanita mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

“Dimana salah satu strategi dan pendekatan pembangunan adalah bertumpu pada pengarusutamaan gender yang dilakukan dengan mengintegrasikan perspektif gender dalam setiap tahapan pembangunan di semua sektor,” Jelasnya.

Pada kesempatan tersebut ANS juga mengajak pengurus Dharma Wanita Persatuan untuk senantiasa menjalin kerja sama dan bermitra dengan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan program kerja, salah satunya dalam menjalin program kerja bersama Tim Penggerak PKK.

“Dharma Wanita Persatuan dan Tim Penggerak PKK merupakan dua organisasi yang tidak dapat dipisahkan karena memiliki tujuan yang sama yaitu meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat. kerjasama yang harmonis diantara keduanya telah terbangun selama ini, dan tentu harapan kita adalah agar dapat terus ditingkatkan lagi,” Pungkasnya.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA