oleh

Siapkan Lulusan Cerdas, Kompetitif dan Siap Kerja, SMK Negeri 02 Bombana Lepas 150 Siswa Ikuti PKL

Bombana, HarapanSultra.COM | Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 02 Bombana secara resmi melepas 150 siswa kelas XI untuk mengikuti praktek kerja lapangan (PKL) yang akan di laksanakan selama 3 bulan di mulai tanggal mulai tanggal 03 Juli 2021 s/d tanggal 03 Oktober 2021.

Kepala Sekolah SMK Negeri 02 Bombana, Amrun,S,Pd saat memberikan sambutan mengatakan 150 siswa yang di lepas untuk mengikuti PKL ini terbagi 8 jurusan yaitu TKJ, Akuntansi, Askep, OTKP, TBSM, TKRO,
APHP dan BKP yang merupakan jurusan andalan yang ada di SMK Negeri 02 Bombana.

“Pelepasan siswa PKL ini merupakan salah satu upaya pihak sekolah untuk mewujudkan siswa yang cerdas, kompetitif dan siap kerja di bidang nya” ujar Amrun, Sabtu (03/07/2021).

Lebih lanjut Amrun menjelaskan bahwa kegiatan PKL ini merupakan kegiatan yang wajib di ikuti oleh siswa kelas XI dengan tujuan memberikan pengalaman kerja yang sesungguhnya agar peserta didik menguasai kompetensi keahlian sesuai bidang nya masing-masing.

“Tak hanya memberikan pengalaman kerja nyata, PKL ini juga merupakan kesempatan siswa mengimplementasikan materi yang selama ini didapatkan di sekolah,” terang Amrun.

Kepala Sekolah yang ramah ini menambahkan bahwa PKL ini juga membentuk lulusan yang berkualitas dan berdaya saing, ini dibuktikan dengan banyaknya lulusan SMK Negeri 02 Bombana yang terserap di dunia kerja.

“Ini sesuai dengan visi sekolah, menjadikan SMK Negeri 02 Bombana Sebagai lembaga pelayanan Diklat yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berstandar Nasional dan berprestasi,” tutur pria yang baru beberapa bulan di percaya sebagai Kepala Sekolah itu.

Pada kegiatan pelepasan itu, Amrun dan seluruh orang tua yang ikut hadir menitipkan pesan kepada para siswa yang mengikuti PKL untuk selalu menjaga nama Almamater dan nama baik sekolah.

” Jangan lupa ikuti aturan atau tata tertib yang berlaku di tempat kerja.” Pesannya.

 

Pewarta : Muh. Adnan.

 

 

 

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA