oleh

TAMD Kemendes PDTT Busel Ajak Seluruh Kades Sukseskan Pemutakhiran Data SDGs

Batauga, HarapanSultra.COM | Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kementerian Desa dan PDTT Kabupaten Buton Selatan, Abady Makmur, S.IP, SH mengajak Para Kepala Desa yang berada di daerah itu untuk mensukseskan pemutakhiran data SDGs tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan  Mantan Aleg dua periode itu saat membawakan materi tata cara pelaksanaan pendataan SDGs pada acara Bimbingan Teknik Cara pendataan SDGs yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Batuawu, Kecamatan Siompu, Kabupaten Buton Selatan, Senin (30/3/2021).

“Saya berharap para Kepala Desa dapat proaktif dalam mengendalikan pelaksanaan pemuktahiran data SDGs di wilayahnya masing masing,” ujar Abady Makmur.

Tenaga Ahli yang akrab disapa Bang AM ini menambahkan bahwa Pelaksanaan Pendataan SDGs tahun 2021 merupakan amanat Peraturan Menteri Desa. Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2020 tentang perioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021

” Hal ini penting karena hasil pendataan SDGs ini merupakan patron untuk menentukan Indeks Desa Membangun (IDM) dalam rangka penentuan status Desa,” tandasnya. (Redaksi HS)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA