oleh

Tim Pendata SDGs Desa Lapandewa Makmur Optimis Selesaikan Tugas Tepat Waktu

Batauga, HarapanSultra.COM | Sebanyak 23 Anggota Tim Pendata Sustanable Development GoalS (SDGs) Desa Lapandewa Makmur, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan merasa optimis dapat menyelesaikan tugas pemuktahiran Data Indeks Desa Membangun berbasis SDGs Tahun 2021 sesuai waktu yang disepakati.

Kepala Desa Lapandewa Makmur, Ganiru kepada Media Harapan Sultra, Rabu (14/4/2021) mengaku pihaknya sangat optimis pendataan SDGs di wilayahnya dapat selesai tepat waktu sesuai dengan kesepakatan dalam Rencana Kegitan Tindak Lanjut yang telah disepakati oleh PIC SDGs Kabupaten Buton Selatan.

“Kami dari Pemerintah Desa telah membentuk Tim Pendata melalui Surat Keputusan Kepala Desa dengan jumlah personil sebanyak 26 orang termasuk dari unsur Mitra 3 orang, untuk itu saya sangat optimis jika pendataan SDGs akan selesai tepat waktu,” ujar Ganiru.

Sementara itu, Salah satu Anggota Pendata SDGs Desa Lapandewa Makmur, Andi, S.Pd mengatakan bahwa Optimisme dari orang nomor satu di Desa Lapandewa Makmur itu sangat beralasan, mengingat Tim yang dibentuk dengan SK Nomor 22 Tahun 2021 itu berjumlah 26 orang termasuk dari Mitra Desa yang akan menyasar 235 KK yang tersebar pada 3 Dusun.

Perangkat Desa yang menangani Keuangan Desa ini menambahkan jika Pemerintah Desa telah menindak lanjuti amanat Peraturan Menteri Desa Nomor 13 Tahun 2020 tentang perioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 dimana salah satu item penggunaan Dana Desa adalah Pendataan SDGs.

“untuk mensukseskan pendataan ini, kami telah mengalokasikan anggaran SDGs sebanyak 17.589.000, rupiah.“ tutupnya.

Pewarta : Abady Makmur

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA