oleh

Tokoh Masyarakat Bombana Apresiasi kinerja TNI-POLRI Selama Unjuk Rasa 22 Mei di Jakarta.

-Harapan-1906views

Bombana, Harapansultra.com-Kinerja Personil satua Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) dan Tentera Nasional Indonesia dalam melakukan pendampingan serta pengamanan selama unjuk rasa ribuan Masa aksi yang tergabung dalam Aksi “People Power” pada tanggal 21-22 Mei 2019 mendapatkan Apresiasi dari tokoh-tokoh masyarakat Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Diketahui Gerakan People Power merupakan aksi yang terbangun atas ketidakpuasan pihak-pihak tertentu yang tidak menerima keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI atas penetapan Siapa yang menjadi Orang Nomor satu di Indonesia.

Dihadapan jurnalis, Ketua Forum Komunikasi Putra-Putri dan Purnawirawan ABRI (FKPPI), Sukmar. G, menuturkan bahwa kinerja POLRI dan TNI saat mengamankan unjuk rasa dijakarta pada 16 dan 17 Ramadhan patut diberi apresiasi.

“Apresiasi layak diberikan pada personil Polri dan TNI karena berhasil menenangkan Massa unjuk rasa yang hampir saja terprovokasi oleh ulah para perusuh”, Tutur Sukmar, Jum’at (24/5).

Baca Juga : Tidak Konstitusional Ajakan People Power Ditolak Sejumlah Tokoh Agama di Bombana..

 

Lebih lanjut, kata dia, Bilapun kedepan masih saja terjadi unjuk Rasa yang justru merugikan Persatuan dan Kebangsaan kita, maka Pria dari Rahim Tentara itu nyatakan dirinya siap bila diikutkan dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Atas Jiwa Raga, Saya siap ikut aksi bela negara seperti ini, daripada mati sia-sia”, cetusnya.

Ditemui terpisah, Tokoh pemuda, Sahirul SP.MP juga memberikan dukungan kepada Penegak Hukum agar dalam penanganan Para Pembuat Rusuh Panggung Demokrasi agar segera diproses sesuai Standar Hukum kita tujuannya adalah persatuan kita.

“Untuk para pembuat Rusuh dan provokator, segara diberi jera sesuai dasar aturan kita dalam bernegara”, Ungkapnya.

Dalam pengamanan Aksi Unjuk rasa  “Poeple Power” di Jakarta, Diketahui terdapat 6 personil SABARA dari Porles Bombana yang ikut dalam barisan pengamanan.

Pewarta: Hir

Baca Juga : Tokoh agama dan Pemangku Adat Bombana minta Warga tak ikut ajakan

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA