oleh

Warga Apresiasi Peresmian Mal Pelayanan Publik Bombana

Rumbia, Harapan Sultra.COM | Peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bombana di Eks Gedung Serba Guna, di Kelurahan Kasipute, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu (11/11/2020) mendapat apresiasi positif dari masyarakat.

Budi Agustiyawan, Salah satu warga Kecamatan Rumbia Tengah saat ditemui dilokasi Peresmian MPP mengatakan Kebijakan Bupati H. Tafdil ini dirasa bakal sangat membantu mempermudah masyarakat dalam mengurus segala bentuk dokumen dan perizinan yang mereka butuhkan.

” Kebijakan Pak Bupati yang ini patut kita apresiasi, tentu masyarakat akan sangat dimudahkan,” Ujar advokat Bombana itu.

Untuk mengurus dokumen yang selama ini musti melalui beberapa instansi, saat ini seluruh gerai instansi tersebut telah disiapkan di MPP.

” Jadi masyarakat cukup ke Mal ini, urusan mereka sudah bisa tuntas, Jadi tidak perlu repot,” Imbuhnya

Ia berharap agar kebijakan Bupati Bombana ini dapat berjalan maksimal sebagaimana yang diharapkan

” Kita berharap Mal ini dapat berjalan selamanya karena ini memang kebijakan Pak Tafdil yang brilian,” Tegasnya

Sebagaimana diketahui mal pelayanan publik ini meliputi pelayanan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil, layanan dokumen kesehatan, pelayanan pajak dan retribusi daerah, dan pelayanan Kepolisian Bombana seperti pengurusan SIM, pelayanan SKCK dan surat keterangan kehilangan.

Tak hanya itu, pemerintah juga membuka layanan ketenagakerjaan dan sosial, pertanahan, Bank Sultra, layanan perizinan terpadu, BPJS Kesehatan BPJS ketenagakerjaan, DJP pajak serta kantor pos giro dan juga Samsat. (Is)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA