oleh

1026 Mahasiswa daftar Gembira Cerdas, Kadis : Penerima Lama dan Baru Statusnya Sama

Bombana, Harapan Sultra. com | Pasca berakhirnya tahapan pendaftaran Calon Penerima Bantuan Study bagi mahasiswa tidak mampu dan berpretsati Dari pemerintah Daerah Kabupaten Bombana dalam bentuk Program “Beasiswa Gembira Cerdas” yang terbuka sejak tanggal 13 Februari hingga 14 Maret 2019 terdapat 1026 Pelajar yang berhasil menyetorkan berkasnya kepihak panitia.

Karena tahapan dan mekanisme masih yang tidak berbeda dengan penerimaan bantuan yang tersalurkan pada tahun anggaran 2018 lalu, maka Pihak panita dan tim Verifikasi yang dibentuk oleh Pemda, memberikan syarat untuk bagi yang sudah dinyatakan layak menerima pada mata anggaran sebelumnya hanya menyetorkan berkas yang membuktikan bahwa mereka masih berstatus pelajar dan memiliki raihan nilai yang memenuhi syarat. sedangkan bagi mahasiswa yang melakukan pendaftaran pada tahun ini maka harus melengkapi dengan Bukti yang menyatakan dirinya masuk dalam kategori tidak mampu yang dikeluarkan oleh pemerintah desa atau kecamatan.

Menanggapi Pendafatar yang Naik berlipat ganda dari sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Dan kebudayaan Kebupaten Bombana, Abdul Rauf Abidin mengakatan Bahwa antara pendaftar baru dan pendaftar yang sudah pernah menerima posisinya akan sama.

“Pendaftar tahun ini sangat meningkat dari sebelumnya hanya sekitar enam ratus lebih, sekarang berjumlah 1026 secara kesluruhan tergabung anatar yang sudah pernah menerima dan yang belum,” Terangnya.

“Dalam Verifikasi nanti, antara yang baru mendafatar dan yang sudah pernah menerima tetap sama posisinya, hanya saja yang mereka yang sudah pernah terima tidak lagi diverifikasi Faktual dilapangan,” Jelas Abdul Rauf.

Bagi yang sudah menerima lanjut Mantan Kepala Badan Kesbangpol BOmbana itu, tidak dijamin bahwa dirinya masih akan dinyatakan sebagaai penerima bila hasil Rekapan NIlai semua Pendaftar masih ditemukan yang memiliki nilai diatasnya.

 

“jadi tidak juga dijamin akan tetap terima bagi yang sudah pernah, karena kami juga masih akan merekap semua nilai yng tertinggi itu yang di ambil,” Lanjut Rauf.

untuk diketahuai, Sampai setalah ditutupnya Tahapan Pendaftaran Pada pukul 24.00 Malam tadi, Masih banyak Mahasiswa yang berkonfirmasi untuk memasukan berkas namun ditolak oleh panitia dengan alasan masa pendaftaran telah berakhir. (HIR)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA