oleh

Keluarga Besar PGRI Bombana Gelar PORSENI: Meriahkan Peringatan HUT PGRI Ke-77 dan Hari Guru Nasional 2023

-ADS-199views

Bombana,HarapanSultra. COM / Dalam rangka menyambut Peringatan HUT PGRI Ke-77 dan Hari Guru Nasional 2023, Keluarga Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bombana mengadakan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI). Acara yang resmi dibuka oleh Asisten I Abdul Rahman, M.Si, yang mewakili Pj. Bupati Bombana, berlangsung di lapangan Angkasa Rakadua Kecamatan Poleang Barat pada Sabtu (28/10/2023).

Porseni kali ini menyuguhkan beragam lomba yang menghadirkan semangat kompetisi antara lain bola voli (putra dan putri), bulu tangkis, tenis meja (putra dan putri), sepak bola, sepak takraw, senam PGRI, catur, pencak silat seni, lagu solo, melukis, tari tunggal kreasi, baca Al-Quran, paduan suara, serta lomba video pembelajaran guru.

Dalam sambutannya, Asisten I menggarisbawahi peran penting PGRI sebagai lembaga pendidikan dan guru sebagai tonggak utama dalam dunia pendidikan. Dia mendorong para tenaga pendidik untuk terus meningkatkan peran strategis mereka dalam membentuk karakter generasi muda.

Lebih lanjut, dia menekankan pentingnya pemahaman terhadap kurikulum terbaru dan implementasinya yang sesuai dengan perkembangan zaman. Abdul Rahman menyoroti bahwa kurikulum menjadi landasan penting dalam pembelajaran di semua tingkatan pendidikan.

“Memahami kurikulum adalah kunci bagi para guru dan staf pendidikan lainnya karena hal itu menentukan jalannya proses belajar-mengajar di sekolah atau lembaga pendidikan,” jelas Abdul Rahman.

Abdul Rahman juga menekankan pentingnya kelulusan pendidikan dasar minimal 12 tahun bagi seluruh siswa, khususnya di lingkungan PGRI tingkat kecamatan dan Kabupaten Bombana secara keseluruhan.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA