oleh

2021, Mako Polres Butur Mulai Dibangun

Buranga, HarapanSultra.COM | Pembangunan Markas Komando Kepolisian Resor (Mako Polres) di Kabupaten Buton Utara (Butur) bakal dimulai pada tahun 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) Kombes Pol. Dra. Yulia Agustin Selfa Triana, MM saat melakukan peninjauan lokasi rencana pembangunan tersebut di Butur, Sabtu, (8/8/2020)

Menurutnya usulan pembangunan Mako Polres tersebut dapat terealisasi berkat dukungan dari Bapak Bupati, seluruh jajaran Organisasi Perangat daerah (OPD) dan eleman masyarakat Butur.

” InsyaAllah kami pastikan ditahun 2021 akan dibangun Mako Polres di Buton Utara ini”, Tuturnya

Yulia menyebut rencana pembangunan Mako Polres yang anggarannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara tersebut bertujuan agar pelayanan kepada masyarakat dibidang Keamanan dan Ketertiban wilayah di Kabupaten Buton Utara dapat berjalan lebih maksimal lagi.

” Terkait dengan anggaran pembangunan Mako Polres Butur ini bersumber dari APBN, dan ini masih dalam tahap pengajuan. Kalau mengenai besarannya kami belum bisa katakan sekarang,” Jelasnya.

Foto Bersama Usai Melakukan Peninjauan Lokasi Rencana Pembangunan Mako Polres Butur
Foto Bersama Usai Melakukan Peninjauan Lokasi Rencana Pembangunan Mako Polres Butur

Ditempat yang sama Bupati Butur, Abu Hasan menghaturkan terima kasih kepada pihak Polri khususnya Polda Sultra melalui Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran, ia menyadari bahwa usulan pembangunan Mako Polres Butur hingga dapat terealisasi pada tahun 2021 itu, dilakukan dengan penuh perjuangan yang membutuhkan waktu dan tenaga maksimal.

” Polres akan hadir ditengah-tengah kita dengan performa baru dan tentu kinerja baru kita berharap Kabtimnas di Butur akan semakin mantap dan baik dimasa yang akan datang,” Imbuhnya

Sebagai wujud dukungan agar pembangunan Mako Polres segera terealisasi, Pemkab Butur telah menyiapkan lahan untuk pembangunan berbagai fasilitas seluas 5 hektar.

” Jika luas lokasi ini masih kurang, maka kami akan tambahkan sesuai dengan kebutuhan,” Tutupnya

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA