oleh

4 Tahun Idap Tumor Ganas, Ibu Di Bombana ini Butuh Uluran Tangan

Rumbia, HarapanSultra.COM | Sungguh malang nasib dialami seorang Ibu di Bombana, tumor ganas yang dideritanya selama 4 tahun saat ini kondisinya sudah sangat parah dan nyaris merusak penglihatannya.

Ditemui awak media ini di kediamannya,  Bolong (47) Warga Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Rumbia Tengah ini nyaris tak bisa berkata kata menahan sakit yang dideritanya.

Ernawati salah satu anaknya menuturkan sejak mengidap penyakit tumor tersebut, ibunya telah melakukan pengobatan kemana mana namun kondisinya semakin parah.

“Kita sudah berobat ke Kolaka sampai Kendari pak tapi penyakit nya tidak sembuh juga,” Keluhnya

Ia menyebut saat berobat di Kendari, dokter menyarankan untuk melakukan pengobatan di Kota Makassar karena peralatan yang ada di Kendari tidak memadai untuk melakukan operasi tersebut.

“Kalau di Makassar ada ahli hidung jadi dokter sarankan kami kesana,” Bebernya

Namun karena kondisi keuangan yang tidak memadai sehingga keberangkatan ke Makassar tak kunjung terealisasi hingga saat ini.

“Kalau dananya sudah cukup kami akan bawa di Makassar,” Jelasnya

Bolong, Penderita Tumor Ganas di Bombana

Bolong, Penderita Tumor Ganas di Bombana
Bolong, Penderita Tumor Ganas di Bombana

Ia merinci selama ibunya sakit ada bantuan yang ia terima dari dua kelompok ibu ibu dermawan namun dana yang diberikan belum memadai untuk dapat berangkat berobat ke Makassar.

“Kami sudah pernah dibantu sama ibu ibu dermawan tapi kalau dari Pemerintah memang belum pernah pak,” Keluhnya

Untuk itu melalui media ini ia berharap agar pemerintah Kabupaten Bombana Sudi membantu memberikan pengobatan terhadap ibunya.

“Kalo pemerintah mau bantu kami sangat berterima kasih karena kondisi tumornya yang ganas ini parah sekali,” Urainya sedih. (Muh. Adnan)

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA