oleh

Achmad Said Effendy Resmi Jabat Ketua NPC Bombana Periode 2023-2028

-Head Line-1631views

Kendari, HarapanSultra.COM | Achmad Said Effendy, S.T., M.M., secara resmi dikukuhkan sebagai Ketua National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Bombana untuk periode 2023-2028. Pengukuhan ini dilakukan oleh Ketua Umum NPC Provinsi Sulawesi Tenggara, Kafaruddin, SE., MM., di Hotel Plaza Inn Kendari. Selasa (03/10/2023).

Pasca dilantik, Achmad Said dan pengurusnya menegaskan komitmen mereka untuk mendukung partisipasi para atlet difabel di berbagai kompetisi dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesetaraan bagi semua. Mereka berjanji akan bekerja sama dengan pemerintah daerah, lembaga-lembaga swasta, dan masyarakat umum untuk menciptakan lingkungan yang ramah bagi para atlet berkebutuhan khusus.

“Kami mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Bombana untuk bergandengan tangan dalam mewujudkan impian para atlet difabel kita. Bersama kita menciptakan Kabupaten Bombana yang berkeadilan, di mana setiap individu, tanpa memandang latar belakang atau keadaan fisiknya, memiliki kesempatan yang sama untuk meraih keberhasilan,” ungkap Achmad Said.

Pengurus NPC Kabupaten Bombana Periode 2023-2028.
Pengurus NPC Kabupaten Bombana Periode 2023-2028.

Lebih lanjut, Achmad Said, yang juga menjabat sebagai Kabid Anggaran BKD Bombana, menjelaskan bahwa National Paralympic Committee (NPC) adalah wadah keolahragaan yang berkomitmen untuk memperjuangkan hak-hak para atlet berkebutuhan khusus. Mereka berusaha memberikan peluang kepada atlet tersebut untuk berkembang, berprestasi, dan meraih mimpi-mimpi mereka, sebagaimana layaknya setiap warga negara lainnya.

“Para atlet difabel memiliki tekad, semangat, dan keinginan yang sama seperti kita semua. Mereka adalah contoh nyata kegigihan dan ketangguhan manusia. Oleh karena itu, tugas kita adalah memberikan dukungan dan fasilitas yang mereka butuhkan agar mereka dapat mencapai potensi terbaik mereka dalam bidang olahraga Paralimpiade,” jelas Achmad Said.

Terakhir, Achmad Said mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada mereka dalam menjalankan amanah sebagai pengurus NPC Kabupaten Bombana periode 2023-2028.

“Semoga Allah SWT memberikan berkah dan kesuksesan bagi perjalanan kita bersama. Dengan semangat dan tekad yang tinggi, kami siap memulai langkah ini menuju perubahan positif,” tandasnya

Pewarta : Muh. Adnan

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA