oleh

AJB : Dua Kali Pilkada Muna Yang Berpasangan Dengan Kader Demokrat Selalu Jadi Pemenang

MUNA, HarapanSultra.Com | Partai Demokrat Kabupaten Muna mengklaim bahwa dua kali periode pemilihan kepala daerah yang lalu di Kabupaten Muna, kandidat yang berpasangan dengan kader Partai besutan Soesilo Bambang Yudhoyono itu selalu tampil sebagai pemenang.

Hal tersebut diutarakan Awal Jaya Bolombo, Sekretaria DPC Demokrat Muna pada awak media harapansultra.com, Sabtu (29/2/2020).

Kendati demikian, untuk Pilkada tahun 2020 ini Pihaknya belum bisa memastikan siapa nantinya Bakal Calon (Balon) Bupati yang bakal mendapatkan rekomendasi dari DPP partai Demokrat.

Disebutkan dari 5 figur yang mendaftar yakni, LM Rusman Emba, LM Rajiun Tumada, LM Baharuddin, Syarifuddin Udu dan AKBP (Purn) Abdul Azis La Ulu, semua kandidat itu memiliki peluang.

” Tinggal dilihat siapa yang memiliki elektabilitas tertinggi berdasarkan hasil survei, ” Kata Pria yang kerap disapa AJB itu.

“Untuk itu menunggu rekomendasi DPP yang akan keluar setelah Kongres. Tentunya, rekomendasi akan diberikan pada figur yang akan menang nantinya, ” ungkapnya.

Ditanya soal Aisyah Ditu yang disebut-sebut akan menjadi pendamping LM Rusman Emba di Pilkada Muna, menurutnya DPC Demokrat Muna, belum ada sinyal terakait arah dukungan itu.

Apalagi lanjut AJB masih banyak kader lain yang juga berpotensi untuk menjadi 02 bagi figur yang akan mendapatkan rekomendasi DPP nantinya.

“Semua kader berpeluang. Selain Aisyah ada juga Ketua DPC, Taufan Alam, ” kata Ketua Fraksi Demokrat DPRD Muna itu.

Pewarta : Borju

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA