oleh

Alhamdulillah Hasil Swab 5 Nakes Bombana Negatif

-Head Line-11.595 views

Rumbia, SultraNET. | Kabar melegakan diterima para tenaga kesehatan yang bertugas dalam penanggulangan wabah Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Bombana, pasalnya setelah dilakukan pengambilan sampel Swab terhadap 5 Tenaga Kesehatan (Nakes) yang telah melakukan kontak erat dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 dan nasilnya seluruhnya dinyatakan Negatif.

Juru bicara Satgas Covid-19 Bombana, Heryanto A Nompa menyebut dari enam hasil sampel Swab yang diterima hari ini, Jumat (15/5/2020) 5 orang nakes dinyatakan Negatif sedangkan 1 sampel yang merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) Cluster pesantren Temboro dinyatakan positif.

“Alhamdulillah Nakes kita kelima limanya yang sudah di Swab semuanya negatif,” sebut Ketua PPNI Sultra itu.

Dengan bertambahnya satu positif Covid-19 di Bombana sehingga hari ini Kasus Positif menjadi 67 orang, sembuh 0, sedangkan orang tanpa gejala (OTG) masih sebanyak 36 kasus, ODP 20 kasus dan PDP masih 1 Kasus.

“Kesemuanya sekarang dilakukan isolasi di Rumah Susun yang fasilitasnya sudah kita siapkan sebelumnya,” Beber Heryanto.

Dengan bertambahnya angka Positif di Bombana Mantan anggota DPRD itu tak henti hentinya menghimbau agar masyarakat tetap patuh pada protokol pencegahan Covid-19.

“Tetap jalankan protokol pencegahan Covid-19, gunakan masker jika diluar rumah, terapkan pola hidup sehat dan tidak melakukan mudik untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” Tutupnya. (Adnan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA