oleh

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Selain Liburkan Sekolah, Pemkab Muna Tutup Semua Objek Wisata

MUNA, Harapansultra.Com |  Ancaman penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bukan cuma sekolah – sekolah saja yang di liburkan oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan tetapi juga Dinas Pariwisata setempat menutup sementara semua tempat wisata yang ada di bumi sowite ini selama 14 hari  terhitung mulai hari ini, Selasa (17/4/2020) samapai 31 Maret 2020 mendatang.

Amiruddin Ako, Kadis Pariwisata Muna, saat ditemui ruangan kerjanya oleh awak media harapansultra.com mengatakan bahwa langkah penutupan objek wisata itu sebagai bentuk tindak lanjut instruksi Bupati Muna LM Rusman Emba ST dalam mencegah penyebaran wabah virus corona.

“Dari hasil rapat bersama semalam di Galampano, Bupati menyampaikan bahwa tempat liburan atau wisata yang sering dikunjungi wisatawan nusantara dan mancanegara akan ditutup mulai sekarang.” Kata Amiruddin

Untuk itu lanjutnya, hari ini juga pihaknya bakal mengirimkan surat bagi semua pengelola tempat wisata, untuk menutup tempat wisatanya selama waktu yang sudah ditentukan dan tidak ada lagi yang diperbolehkan untuk berkunjung.

“Bukan hanya itu, bagi pemilik hotel juga dihimbau agar menyiapkan alat pengukur suhu tubuh serta antiseptik. Begitu pula rumah makan untuk menyiapkan antiseptik dan mengatur jarak duduk meja para konsumennya,” beber Mantan Kabag. Humas Pemkab Muna itu.

Ia berharap dengan adanya kebijakan penutupan objek wisata tersebut, masyarakat patuh dan tidak melaksanakan aktifitas lain ditempat keramaian tanpa dilengkapi fasilitas antiseptik.

“Mengingat dampak dari penyebaran corona bisa berujung fatal,” Pungkasnya

Untuk diketahui sekolah-sekolah yang di liburkan sementara mulai PAUD, TK, SD dan SMP sedangkan tempat wisata yaitu Pantai Meleura, Pantai Napabale, Gua Liangkabori, Puncak Lakude Masalili, Waterboom Masalili, Permandian Topa dan Pantai Towe.

Pewarta : Borju 

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA