oleh

Atap Rumah di Komplek Perumahan Baruga Moico Porak-Poranda Disapu Angin Kencang

Bombana, Harapan Sultra.COM | Atap rumah dengan struktur baja ringan di Kompleks Perumahan Baruga Moico yang terletak di Lingkungan 3 Kelurahan Poea, Kecamatan Rumbia Tengah, rubuh akibat diterjang angin kencang.

Sebagian runtuhan atap rumah itu di terbangkan angin kencang bahkan ada satu warga yang terkena runtuhan di bagian pelipis mukanya.

Kerusakan cukup parah terdapat di bagian atap rumah. Angin kencang diikuti dengan hujan deras terjadi Minggu (01/08/2021) sekitar pukul 07.30 Wita.

Salah satu warga yang rumahnya rusak, Ais Sandima mengaku kaget saat atap rumahnya tiba-tiba saja terangkat dan dibawa angin hingga ke seberang jalan, saat kejadian dia sedang berada di dalam rumah.

“Kejadiannya sangat cepat, hanya sepersekian detik, angin dari arah laut langsung menghantam permukiman,” terang Ais.

Dia mengaku bersyukur dirinya sekeluarga selamat dari terjangan angin puting beliung, meski rumahnya mengalami kerusakan.

“Beruntung, semua warga yang terkena musibah ini bisa selamat,” ujarnya.

Sementara itu Lurah Poea, Sahirul saat di temui di lokasi kejadian menjelaskan setelah mendapatkan informasi tentang kejadian ini, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak yang berwenang untuk menangani masalah ini

“Jumlah rumah yang terkena bencana ada 13 rumah, ada sebagian warga pindahan yang baru pindah dari ex Pasar lama Kasipute” jelas nya

Pihaknya juga sementara mengidentifikasi jumlah kerugian yang di derita akibat bencana angin kencang ini

“Secepatnya akan kami ajukan proposal ke BPPD agar di tindak lanjuti dan proses penggantian kerugian cepat terealisasi,” ungkap Lurah yang supel ini

Pantauan awak media ini, di lokasi kejadian, BPBD Bombana dan Tim Tagana langsung turun ke lapangan untuk mengevakuasi dan memberikan bantuan kepada warga yang terkena bencana.

Pewarta : Muh. Adnan

 

 

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA