oleh

Babinsa Kelurahan Wali Wakatobi : “Vaksin Anti Covid Bentuk Perhatian Pemerintah Kepada Rakyat”

WAKATOBI – Sebagai upaya pencegahan Covid-19, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Wali, Kecamatan Binongko, Kabupaten Wakatobi, Serda TNI Salahudin gencar melakukan sosialisasi tentang vaksinasi anti Covid-19 pada Rabu, (27/01/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan instruksi Pangdam XIV/ Hasanuddin, Mayjend TNI Andi Sumangerukka, SE., MM untuk mencegah penularan Covid-19 di kalangan masyarakat.

Personil Koramil 1413-15/Binongko ini menyampaikan bahwa program vaksinasi anti Covid-19 merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap seluruh rakyat Indonesia guna membentuk kekebalan tubuh dari serangan virus corona.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, vaksin anti Covid-19 itu sangat bermanfaat sebagai penangkal, agar tidak terpapar virus Corona,” kata Serda TNI Salahuddin.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat di wilayah binaanya agar tidak mempercayai isu-isu liar yang menyesatkan, karena program vaksinasi merupakan instruksi resmi dari pemerintah pusat demi melindungi rakyat Indonesia dari paparan virus Corona.

“Pemerintah tidak mungkin mau menjerumuskan rakyatnya, diadakan program vaksinasi itu supaya bisa menekan penyebaran Covid-19 sampai tidak ada sama sekali,” ungkapnya.

Serda TNI Salahuddin juga mengingatkan kepada masyarakat Wali agar selalu menerapkan protokol kesehatan setiap melakukan aktivitas di luar rumah.

“Saya juga selalu mengingatkan warga untuk selalu memakai masker setiap ke luar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir supaya tidak ada lagi kuman-kuman yang menempel di tangan, kemudian harus menjaga jarak saat berada di tempat keramaian,” pungkasnya (r)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA