oleh

Balon Bupati Koltim “Irwansyah” Mulai Dibanjiri Dukungan

-POLITIK-11.112 views

Koltim,Harapansultra.com-jelang berakhirnya tahun 2019 menuju Tahun 2020 yang sering disebut tahun politik bagi daerah peserta Pemilihan Umum serentak, tensi politik di beberapa daerah di Sulawesi Tenggara mulai “Memanas”. Perbincangan pun di media sosial pun hampir selalu menghiasi beranda akun media sosail nitizen.

7 kabupaten/kota di Sultra bakan berhelat dan mensukseskan pilkada serentak nanti termasuk di dalamnya Kabupaten Kolaka Timur. Daerah yang baru resmi menjadi Daerah Otonomi Baru. Sejumlah nama yang digadang-gadang akan meramaikan pesta demokrasi selain petahana adalah H. Syamsul Bahri Majid (SBM), Hj. Andi Merya Nur (HMN), dan Irwansyah (Anak Petani).

Dari ketiga nama besar itu, Saudara Irwansyah kini mulai dibanjiri dukungan baik dari kelompok pemuda, Fraksi Partai Politik serta Anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

Saat dihubungi melalui saluran telpon oleh awak media. Salah satu Politisi Muda sekaligus sebagai Ketua Komisi I DPRD Kolaka Timur, Andi Arjan Syaputra, ikut memberikan tanggapan dan dukungan politiknya kepada para kandidat bakal calon Bupati. Pria yang dekat dengan sapaan akrab Arjan itu menilai bahwa dari nama-nama kandidat yang beredar semuanya baik dan memiliki potensi. Namun secara pribadi dan sebagai Anggota DPRD Koltim menilai sosok Irwansyah (AnakPetani) sangat layak menjadi Bupati Koltim dan saya siap mendukungnya.

Lanjut, Anggota DPRD Kolaka Timur, melihat kesiapan Irwansyah untuk maju menjadi Calon Bupati Kolaka Timur sangatlah siap melihat dari beberapa kecamatan yang ada misalnya di Kecamatan Lambandia, Aere, Poli-Polia, Ladongi, Rate-Rate, Tinondo dan Mowewe terkhusus di Kecamatan Dangia. kini namanya menjadi perbincangan masyarakat bahkan beberapakali menjadi sorotan media soal tanggapannya terhadap persoalan dan kebijakan Pemerintah Daerah yang tidak pro rakyat, misalanya kasus relokasi pasar Rate-Rate, berjuang agar Pemda alokasikan dana bantuan transportasi lokal jamaah Haji, penyelesaian sengketa PT. Sandabi Indah Lestasi yang didalamnya ada 3 (tiga) kecamatan Dangia, Lambandia dan Poli-Polia, dan kasus Rawa Tinondo yang terus berpolemik. Saya cukup mengetahui peran beliau karena saya telah bersamasejak kami dilantik di Komisi I.

“Selain kolegasaya di DPRD, saya menilai dan mendukung karena dia memiliki rekam jejak yang tidak dimiliki oleh kandidat lain. Anak Petani yang mimiliki teglain sosialisasi itu sangat beritegritas, kapasitas intelektual yang mumpuni, gagasan pembangunan dan keberpihakan kepada masyarakat Kolaka Timur tidak bisa diragukan lagi”,Ujar Arjan.

saat dikonfirmasi terkait kesiapannya beberapa waktu lalu, Irwansyah menuturkan bahwa dirinya tengah persiapkan diri untuk berlaga di Pilkada Tahun 2020 melalui gagasan dan program percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat khususnya Petani. Saat ditanya mengenai Partai apa yang akan mengusungnya, dia menjawab bahwa semua partai membuka diri kepada siapapun calonnya asalkan memiliki popularitas dan elektabilas yang bagus.

Pewarta: Hir

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA