oleh

Bendahara dan PPK Disdukcapil Bombana Ikuti Diklat Pengelolaan Keuangan Akuntabel

-ADS-118views

Gowa,HarapanSultra,COM / Sebanyak 107 peserta dari berbagai organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bombana telah mengikuti pelatihan penguatan kapasitas bendahara pengeluaran dan pejabat penatausahaan keuangan SKPD. Pelatihan ini diselenggarakan oleh Badan Diklat Pemeriksaan Keuangan Negara ( BPK RI ) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, mulai tanggal 22 -26 Januari 2024.

Peserta pelatihan berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari bendahara pengeluaran, pejabat penatausahaan keuangan , hingga staf pengelola keuangan. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi bendahara pengeluaran dan pejabat penatausahaan keuangan SKPD dalam pengelolaan keuangan yang akuntabel.

Kasubag Perencanaan dan Keuangan dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten Bombana, Yuli Rahmawati, S.Sos., M.AP, dan bendahara pengeluaran dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten Bombana, Syarifuddin, S., STp, adalah dua dari peserta yang berkesempatan untuk menambah pengetahuan mereka tentang tata cara pengelolaan keuangan yang baik.

Syarifuddin, S.,  STp mengatakan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat bagi dirinya untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi dalam pengelolaan keuangan

.“Diklat ini sangat membantu saya dalam menerapkan peraturan dan prosedur yang berlaku dalam pengelolaan keuangan, yang utama saya sebagai bendahara pengeluaran ke depannya setelah mengikuti diklat ini, saya bisa lebih berhati-hati dan lebih teliti dalam melakukan transaksi keuangan,” kata Syarifuddin.

Sementara itu, Yuli Rahmawati, S.Sos., M.AP mengatakan bahwa pelatihan ini sangat bagus untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan yang akuntabel

. “Dengan mengikuti pelatihan ini, kami sebagai pejabat penatausahaan keuangan di SKPD dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalisme saya dalam pengelolaan keuangan daerah,” pungkas wanita berhijab ini. ( ADS )

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA