oleh

Berkunjung Ke Kecamatan Lapandewa, Bupati H. Arusani Salurkan BLT DD dan Bantuan Beras

Batauga, HarapanSultra.COM | Bupati Buton Selatan H. Laode Arusani kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dan Bantuan Beras dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara untuk warga Desa Lapandewa Makmur, bertempat di Kantor Desa Lapandewa Makmur, Kecamatan Lapandewa, Kabupaten Buton Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, Jumat (19 Juni 2020).

Saat menyampaikan arahan dihadapan ratusan masyarakat, Bupati Arusani meminta kepada seluruh Masyarakat Buton Selatan agar selalu berdoa kepada Allah SWT agar terhindar dari wabah virus corona, juga meminta kepada masyarakat agar mendoakan Bapak Gubernur Sulawesi Tenggara dan Pemerintah Kabupaten Buton Selatan agar selalu mendapatkan perlindungan dari Allah swt.

“Atas perhatian Bapak Ali Mazi,sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara, saya meminta kepada seluruh Masyarakat Buton Selatan agar selalu mendoakan beliau dan juga mendoakan Pemerintah Kabupaten Buton Selatan agar senantiasa terhindar dari wabah virus corona,” Ujar Mantan anggota DPRD Kabupaten Buton selatan itu.

Sementara itu, Camat Lapandewa, La Nilo,S.Pd usai mendampingi Bupati Buton Selatan pada Seremoni Penyerahan Bantuan BLT Dana Desa dan Bantuan Beras dari Provinsi disemua Desa se Kecamatan Lapandewa menuturkan, jika penyerahan bantuan akan dilanjutkan di Desa Gaya Baru, selanjutnya Bupati melaksanakan sholat Jumat di Desa Burangasi Rumbia.

“Usai melaksanakan sholat jum’at, Penyerahan Bantuan akan dilanjutkan di Desa Burangasi Rumbia, Burangasi dan terakhir Desa Lapandewa, Lapandewa Jaya dan Lapandewa Kaindea yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Lapandewa Jaya,” Beber mantan Kepala Bidang Perencanaan pada Dinas Sosial Kabupaten Buton Selatan.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Gaya Baru, Wa Aua melaporkan bahwa total Penerima Bantuan untuk warganya adalah berjumlah 313 KK yang terdiri dari Penerima BLT Dana Desa Tahap II sebanyak 112 KK dan Penerima Bantuan Beras dari Dinas Ketahanan Pangan sebanyak 201 KK.

Perempuan kedua yang terpilih sebagai Kepala Desa di Kabupaten Buton Selatan setelah Kepala Desa Kaofe ini mengatakan kepada ratusan warganya, bahwa dalam bulan Juni 2020 Bupati Buton Selatan sudah beberapa kali melakukan kunjungan di Gaya baru hal itu sebagai bentuk perhatian dan kecintaan Bupati terhadap warganya .

“Kembali saya ingatkan bahwa untuk bulan ini, Pak Bupati sudah beberapa kali melakukan kunjungan di Gaya baru, Pemimpin seperti inilah yang kita harapkan karena mampu memberi solusi bagi permasalahan rakyatnya. Oleh karenanya, saya atas nama Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Gaya Baru menyampaikan terimakasih kepada Bapak Bupati Buton Selatan atas kunjunganya pada hari ini dalam rangka menyalurkan dua Bantuan secara simbolis, semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan dalam melanjutkan Pembangunan Buton selatan kearah yang lebih baik,“ Jelasnya

Pewarta : Abady Makmur

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA