oleh

BKPSDM Muna Kantongi Jadwal Tes CASN

MUNA, HarapanSultra.COM | Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manuasia (BKPSDM) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mengantongi jadwal pelaksanaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Sukarman Loke, Kepala BKPSDM Muna pada awak media harapansultra.com Selasa (21/01/2020) mengatakan bahwa Jadwal tes CASN akan di laksanakan pada 13 Februari mendatang dan seleksi menggunakan sistim Computer Assisted Tes (CAT).

Mantan Asisten II itu menjelaskan, tes akan diawali dengan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan untuk bisa melaju pada Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), nilai peserta harus memenuhi passing grade.

“Kini, BKPSDM tengah mempersiapkan kartu peserta tes yang jumlahnya sekitar 4.118 orang terdiri dari 11 pelamar formasi tenaga tehnis, 891 kesehatan dan 3216 guru,” Tutur Sukarman.

Para peserta tes tersebut bakal memperebutkan 1 formasi tenaga teknis, 54 formasi tenaga kesehatan dan 181 formasi guru.

“Kartunya sementara dicetak. Insya Allah dalam waktu dekat akan dibagikan di kantor BKPSDM,” ungkapnya.

Untuk Lokasi tes lanjutnya, berada di gedung Akademi Keperawatan (AKPER) di Motewe. Fasilitas berupa bangku, meja, komputer, jaringan internet dan listrik, saat ini dalam proses penyiapan.

“Sampai saat ini, kami belum mengetahui apakah ada tambahan wawancara atau tidak. Pastinya, SKD dan SKB ada, kita tinggal menunggu dari pusat. Kalau Tes Wawancara dimasukan, mau tidak mau kita harus laksanakan. Kita di daerah hanya sebatas fasilitator saja,” Tutupnya

Pewarta : Borju

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA