oleh

Bombana Cup 2: Sebuah Turnamen yang Menggabungkan Seni dan Sportivitas dalam Bola Volly

-ADS-169views

Bombana,HarapanSultra, COM /  – Turnamen Bola Volly Bombana Cup 2 telah resmi dibuka oleh Penjabat Bupati Bombana, Edy Suharmanto, pada Selasa sore, 30 April 2024. Acara pembukaan yang meriah ini diadakan di gedung Sarana Olahraga (SOR) Kecamatan Rumbia, ibukota Kabupaten Bombana, dan dihadiri oleh tokoh-tokoh penting serta para penggemar olahraga yang antusias.

Turnamen ini dijadwalkan berlangsung selama satu minggu, dengan partisipasi 17 tim yang terdiri dari 11 tim putera dan 6 tim puteri. Mereka akan berkompetisi untuk memperebutkan hadiah total seratus juta rupiah, sebuah jumlah yang signifikan yang menunjukkan betapa pentingnya turnamen ini bagi komunitas olahraga setempat.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Edy Suharmanto menyatakan apresiasi penuh kepada PBVSI Bombana atas penyelenggaraan kompetisi ini. Beliau menekankan bahwa meskipun menjadi juara adalah tujuan utama, para pemain juga harus mengingat pentingnya seni dalam bermain.

“Berjuanglah dengan sportif, tampilkan seluruh kemampuan yang ada miliki, jangan lupa seni dalam bermain,” pesan Edy Suharmanto.

Edy Suharmanto juga mengambil contoh kekecewaan yang dirasakan oleh supporter dan pemain Indonesia saat menghadapi Uzbekistan di Piala Asia U-23 sebagai pelajaran penting tentang sportivitas. Beliau mengajak semua elemen, baik panitia maupun peserta, untuk menunjukkan sportivitas selama turnamen berlangsung.

“Turnamen Bombana Cup 2 tidak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga, tetapi juga simbol dari semangat komunitas, kecintaan pada seni permainan, dan pentingnya sportivitas. Dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah dan komunitas, turnamen ini diharapkan dapat menjadi tonggak sejarah baru dalam pengembangan olahraga volly di Sulawesi Tenggara.” Urai Edy Suharmanto.

 

Ketua PBVSI Kabupaten Bombana, Iskandar, mengungkapkan bahwa Bombana Cup 2 merupakan wadah untuk meningkatkan bakat dan kualitas generasi muda di bidang olahraga. Turnamen ini diharapkan menjadi ajang bagi para pemain volly untuk menunjukkan kemampuan mereka dan berpotensi mewakili daerah di tingkat nasional.

“ pertandingan dipimpin oleh wasit-wasit yang terakreditasi secara nasional, dan sumber dana kegiatan ini berasal dari KONI dan penggalangan dana di Provinsi Sultra. Beliau berharap kegiatan ini dapat berjalan maksimal dan dapat dilaksanakan kembali di tahun berikutnya dengan skala yang lebih besar.” Jelas Iskandar

Ketua KONI Kabupaten Bombana, Arsyad, menyatakan komitmennya untuk mendukung seluruh tahapan kegiatan Bombana Cup II dan berencana untuk menghidupkan berbagai cabang olahraga. Pihaknya siap bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk menfasilitasi cabang olahraga yang akan menggelar kegiatan.

“Koni ini adalah jembatan olahraga, kemampuan kita tidak bisa kami laksanakan jika tidak ada dukungan dari Pemda. Makanya pada kesempatan ini, kami mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Penjabat Bupati Bombana yang sangat mendukung Koni dalam menfasilitasi Cabor yang akan melakukan kegiatan-kegiatan olahraga serta pembinaan olahraga yang ada di daerah kita,” ujar Arsyad. (Advertorial)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA