oleh

BPBD Wakatobi Beri Bantuan Korban Angin Puting Beliung

Wakatobi, Harapansultra.com | Lima Kepala Keluarga (KK) korban bencana angin Puting beliung asal desa Nelayan Bhakti Kec. Wangi-wangi Selatan dan desa Waelumu Kec. Wangi-wangi Kab. Wakatobi mendapatkan sentuhan bantuan oleh Pemerintah kabupaten Wakatobi, Jumat (29/03/2019).

Bantuan diserahkan oleh kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Wakatobi H. Muhammad Yusuf S.Ip, langsung kepada para korban di desa masing-masing.

Yusuf menyerahkan bantuan berupa paket alat perlengkapan makan, paket alat alat rekreasional, serta tas beserta perelengkpan alat tulis bagi anak-anak sekolah.

Kepala Pelaksana BPBD tersebut berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban musibah untuk sementara waktu hingga proses pemulihan dapat dilakukan.

Sementara itu dalam menghadapi bencana, Yusuf mengatakan, perlu partisipasi seluruh lapisan masyarakat serta peran Kepala desa/Lurah dan Camat untuk ikut membantu serta melaporkan perihal kejadian di wilayah masing masing.

“Desa mengajukan proposal ke camat kemudian ke BPBD dan tebusan ke Bupati Wakatobi,”jelasnya.

Berkat bantuan ini, para korban mengaku berterima kasih karena mendapatkan perhatian dari Pemda Wakatobi.

“Kami terima kasih pemerintah sudah mau memberikan bantuan ini, karena bantuan ini sudah sedikit meringankan beban kami,”tutur Deni (24).

Agar diketahui, pada minggu (17/03/2019) terjadi angin puting beliung yang menyebabkan beberapa rumah rusak. tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA