oleh

BPD Desa Burangasi Busel Tekankan Pentingnya Kerjasama Yang Baik Antara BPD dan Pemdes

Batauga, HarapanSultra.COM | Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Burangasi, Kecamatan Lapandewa, Kabupaten Buton Selatan mengharapkan terjalinnya kerjasama yang baik antara pengurus BPD dan aparat Desa setempat untuk memastikan seluruh program pembangunan berjalan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Ketua BPD Desa Burangasi, La Asi, S.Pd saat memberikan sambutan pada kegiatan Musyawarah Desa Rencana Pembangunan (Musdes-Renbang), Rabu (2/9/2020) bertempat di Balai Pertemuan Desa Burangasi

” Aparat Desa dan BDP sangat penting melakukan kerja sama yang baik untuk memastikan program pembagunan yang ada di Desa berjalan dengan baik,” Ujarnya

Hal tersebut menurutnya sangat penting dilakukan karena seluruh kegiatan yang telah di programkan diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan tepat sasaran.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Burangasi, La Hamiru, S.Pd menjelaskan bahwa Pendapatan Desa Burangasi untuk Tahun Anggaran 2021 diprediksi mencapai Rp. 2.060.000.000, dengan rincian Dana Desa sebesar Rp. 1.300.000.000, Alokasi Dana Desa (ADD) sebanyak Rp. 750.000.000,- dan PAD Desa Rp.10.000.000,.

Dari total anggaran pendapatan itu, Pemerintah Desa akan memfokuskan untuk membiayai Kegiatan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Pelaksanaan pembangunan, Pembinaan Kemasyarakatan, Pemberdayaan masyarakat dan Kegiatan untuk kegiatan yang tidak terduga.

” Kita berharap target tersebut dapat sepenuhnya tercapai,” Singkatnya

Laporan : Abady Makmur

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA