oleh

BPNT 26 Kelurahan di Muna Disalurkan, Rusman Emba : Kalau Ada Yang Belum Tersentuh Laporkan

MUNA, HarapanSultra.COM | Bupati Muna LM Rusman Emba, ST menyerahkan secara simbolis Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa paket kebutuhan bahan pokok yang bersumber dari APBD Kabupaten Muna Tahun 2020 untuk disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu dan lansia di 26 Kelurahan se Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara, bertempat di SOR Laode Pandu. Sabtu (9/5/2020).

Bupati Muna LM Rusman Emba ST mengatakan kebijakan pemerintah pusat maupun daerah saat ini adalah fokus mengalokasikan dana bagi masyarakat terdampak akibat penanggulangan penyebaran Covid-19 sehingga jika dari data yang ada masih terdapat masyarakat yang layak menerima bantuan namun belum terdata atau menerima bantuan agar segera melaporkan diri ke pemerintah setempat untuk diteruskan ke Kabupaten.

“Bagi masyarakat muna yang belum mendapat sentuhan bantuan saat ini tidak perlu khawatir sampaikan ke Lurah masing-masing dan Camat Sebab saya akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan.” Tutur Mantan Senator DPD RI itu.

Disamping itu ia berharap pula kepada para Lurah dan Camat agar terus melakukan koordinasi kepada warga untuk memastikan seluruh masyarakat yang layak dapat menerima bantuan yang disediakan pemerintah.

“Saya berharap kepada lurah dan camat agar terus lakukan koordinasi kepada warganya, karena sekali lagi pemerintah saat ini telah siap. Masyarakat tinggal sampaikan Insya Allah akan diantarkan apa yang menjadi kebutuhannya,” Pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muna, La Kore dalam sambutannya menyampaikan bahwa BPNT yang diserahkan itu berupa empat jenis barang yaitu beras sebanyak 25 Kg, Telur, Mie Instan, serta Minyak Goreng.

“Bantuan yang dibagikan saat ini di enam Kelurahan yang masuk kategori zona merah yakni Kelurahan Raha I, Raha II, Raha III, Fokuni dan Kelurahan Wamponiki di Kecamatan Katobu, serta Kelurahan Sidodadi di Kecamatan Batalaiworu dan sisanya akan dibagikan secara bertahap,” ujar La Kore

La Kore menambahkan, ada 10 Kelurahan yang menjadi skala prioritas untuk pendistribusian BPNT karena masuk dalam zona merah, dengan jumlah penerima 160 KK miskin sedangkan untuk Kelurahan lainnya sebanyak 120 KK.

Selain itu masyarakat Kabupaten Muna juga bakal mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar 600 ribu rupiah untuk 7.500 penerima yang didistribusikan diseluruh Kelurahan serta bakal ada bantuan dari Pemerintah Provinsi serta Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Jadi masyarakat tidak perlu resah, jika tidak dapat di BPNT mungkin dapatnya di jenis bantuan lainnya dan bagi warga yang terlewatkan maka ditahap berikutnya Insya Allah akan menjadi perhatian khusus,” Tutupnya

Pewarta : Borju

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA