oleh

Buka Rakor P3MD, Wagub Sultra Harap Pembangunan di Desa Singkron dengan Visi Misi Pemprov

Kendari, HarapanSultra.COM | Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sulawesi Tenggara menyelenggarakan Rapat Koordinasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (P3MD) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang berlangsung di Hotel Claro, Kota Kendari,  tanggal 17 September sampai dengan tanggal 20 September 2019.

Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara, Dr. H. Lukman Abunawas,SH,M,Si saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka dengan resmi acara Rapat Koordinasi P3MD Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara menegaskan bahwa berdasarkan Data yang disampaikan oleh Kepala Dinas PMD diketahui, jika perkembangan Dana Desa sejak 2015-2019 mencapai 75 sampai 80 persen sesuai dengan kondisi desa masing-masing dan dilaksanakan secara efektif dan efisien.

” Kesuksesan yang dicapai oleh Pemerintah Provinsi karena didukung oleh Tenaga Pendamping Profesional pada semua level, Kenyataan ini berdasarkan hasil evaluasi Nasional yang telah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu,” Tutur Lukman.

Mantan Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi tenggara ini menambahkan agar dalam pelaksanaan kegiatan yang didanai dari Dana Desa harus senantiasa melakukan sinkronisasi dengan Visi Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tenggara yang telah dituangkan dalam Visi-Misi Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Tenggara periode 2018-2023 yakni Terwujudnya Masyarakat Sulawesi Tenggara yang aman, maju, sejahtera dan bermartabat

” agar dalam pelaksanaan kegiatan yang didanai dari Dana Desa harus senantiasa melakukan singkronisasi dengan Visi Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tenggara yang telah dituangkan dalam Visi-Misi Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Tenggara periode 2018-2023 yakni Terwujudnya Masyarakat Sulawesi Tenggara yang aman,maju,Sejahtera dan mandiri

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sulawesi Tenggara, Drs. H. Tasman Taewa, M, Si saat mengatakan bahwa Rapat Koordinasi P3MD tersebut diikuti sekitar 300 Orang.

” Kegiatan ini  dihadiri oleh Para Kepala Dinas PMD Kabupaten pada 15 Kabupaten, Para Kepala Bappeda dari 15 Kabupaten, Perwakilan Camat dari 15 Kabupaten, Perwakilan Kepala Desa dari 15 Kabupaten, Para Tenaga Ahli P3MD di 15 Kabupaten serta Para Konsultan Pendamping Wilayah P3PMD-PID Provinsi Sulawesi Tenggara,” Sebut Tasman (AM).

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA