oleh

Bung Edy Tegaskan Pentingnya Kedisiplinan ASN dalam Apel Besar.

-ADS-1129views

Bombana, HarapanSultra, COM / Pemerintah Kabupaten Bombana mengadakan Apel Akbar yang dipimpin oleh Penjabat (Pj.) Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si, di Halaman Kantor Bupati. Acara ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Administrator, Pengawas, Fungsional, dan Pelaksana, bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Dalam sambutannya, Edy Suharmanto menekankan pentingnya kedisiplinan ASN menjelang libur Idul Fitri dan menginstruksikan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat untuk memastikan pembayaran gaji dan tunjangan hari raya (THR) kepada seluruh pegawai paling lambat pada Jumat, 5 April 2024.

“Libur yang akan kita lalui kurang lebih 10 hari, saya berharap pembayaran gaji dan THR dapat dimaksimalkan sehingga kita semua dapat menikmati liburan dan Idul Fitri dengan tenang dan penuh kegembiraan bersama keluarga,” ujar Edy Suharmanto.

Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kemendagri-RI tersebut juga mengumumkan bahwa Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang telah lulus seleksi akan menerima Surat Keputusan (SK) setelah Idul Fitri, dan pembayaran insentif atau gaji akan dibayarkan pada bulan Mei.

“Bagi yang telah lulus P3K, SK akan dibagikan setelah Idul Fitri, dan insya Allah hak keuangan akan dibayarkan rapel pada bulan Mei,” tambahnya.

Edy Suharmanto juga menyampaikan apresiasi kepada ASN dan Non ASN yang telah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (KAMTIBMAS) selama Pemilihan Umum (Pemilu) Februari lalu, yang berjalan dengan aman dan damai.

“Saya menyampaikan penghargaan kepada yang telah menjaga kondusifitas KAMTIBMAS selama tahapan Pemilu, Kab. Bombana dalam keadaan aman dan Pemilu berjalan lancar,” tuturnya.

Mengingatkan tentang Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) yang akan berlangsung pada 27 November 2024, Pj. Bupati mengajak ASN dan Pemerintah Desa untuk menjunjung tinggi netralitas.

“Walaupun PILKADA masih lama, suasananya sudah terasa hangat. Mari kita semua menjaga netralitas dan menjadi contoh bagi masyarakat,” pungkas Suami dari Aeni Mutmainah.

Penyelenggaraan Apel Akbar ini merupakan langkah konkret Pemerintah Kabupaten Bombana dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan peningkatan kinerja ASN di daerah.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA