oleh

Bupati Busel Buka Tournament Gaya Baru CUP IV

Batauga, HarapanSultra.COM | Bupati Buton Selatan, H. Laode Arusani membuka secara resmi pelaksanaan Tournament Bolly Ball Gaya Baru Cup IV, bertempat di Lapangan Waburi, Desa Gaya Baru, Kecamatan Lapandewa, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Senin (16/11/2020).

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Hendra saat menyampaikan laporan panitia menguraikan bahwa pelaksanaan Tournament Volly Ball Gaya Baru Cup IV akan berlangsung hingga tanggal 4 Desember 2020 yang diikuti sebanyak 36 Tim yang merupakan utusan dari Desa desa yang berasal dari Kabupaten Buton dan Kabupaten Buton Selatan.

” Ke 36 tim volly Ball tersebut, yaitu untuk Tim Putra sebanyak 22 Tim dan Tim putri sebanyak 14 tim dengan menggunakan sistim pertandingan setengah kompetisi yang akan dipimpin oleh Wasit Nasional,” Ujar Hendra

Ditempat yang sama, Bupati Buton Selatan, H. Laode Arusani dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Gaya Baru dan mengharapkan kepada Pemerintah Desa yang lain agar termotivasi untuk melakukan kegiatan pertandingan olah raga khususnya Volly Ball dan Sepak Bola.

Pada kesempatan itu, Arusani juga mempertanyakan keberadaan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buton Selatan yang tidak hadir dalam kegiatan itu.

” Apakah ada Ketua KONI di tempat ini, mestinya acara seperti ini harus dihadiri Ketua KONI Kabupaten, oleh karena itu saya akan segera menggelar rapat untuk membahas persiapan kegiatan KONI untuk tahun 2021,” Tutur Arusani

Dikonfirmasi terpisah, Ketua KONI Kabupaten Buton Selatan Laode Risawal yang dihubungi Media Harapan Sultra via WhatsApp menyatakan pihaknya mengaprrsiasi pelaksanaan Tournament dan berharap agar moment pelaksanaan kegiatan itu dapat melahirkan atlet atlet Buton selatan yang mampu bersaing dan berlaga pada ajang pekan olah raga Daerah pada tahun yang akan datang.

” Saya juga mendukung penuh seluruh atlet agar bisa menjadi atlet profesional yang membawa nama daerah dan mengharumkan nama daerah kita Buton Selatan hingga ke tingkat Nasional maupun internasional,” Tegasnya

Ketika ditanya mengenai ketidakhadirannya pada pembukaan Tournament Bolly Ball Gaya Baru Cup IV, ia enggan berkomentar.

Laporan : Abady Makmur

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA