oleh

Bupati Busel Salurkan Langsung Bantuan Untuk Petani

Batauga, HarapanSultra.COM | Sebagai upaya peningkatan produk unggulan daerah di Kabupaten Buton Selatan, Bupati Arusani menyalurkan langsung bantuan bibit bawang merah kepada petani, Minggu (23/8/2020).

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buton Selatan, Muh. Syafir saat ditemui ditengah tengah kegiatan kunjungan Bupati Buton Selatan di Desa Gaya Baru, Kecamatan Lapandewa dalam rangka Penyerahan Bantuan Bibit Bawang Merah kepada Petani mengatakan Pengadaan Bantuan bibit bawang merah yang dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2020 ini sebanyak 67 ton yang bakal didistribusikan kepada petani di tiga Kecamatan.

“Adapun Kecamatan yang mendapatkan bantuan untuk tahun ini adalah, Kecamatan Sampolawa sebanyak 3.375 kilo gram, Kecamatan Batauga sebanyak 22.275 kilo gram, dan Kecamatan Lapandewa mendapatkan sebanyak 41.850 kilo gram,“ urai Muh. Syafir.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Burangasi, La Hamiru, S.Pd mengungkapkan rasa syukurnya atas perhatian Bupati Arusani dengan menyerahkan langsung bantuan bibit bawang merah kepada warganya.

” Untuk tahun 2020 di Desa Burangasi, terdapat dua Kelompok Tani yang mendapatkan bantuan sebanyak 8.775 Kilo Gram yang diterima langsung oleh Ketua Kelompok Tani Serbaguna dan Ketua Kelompok Tani Jampaka Jaya,” Ucapnya.

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA