oleh

Bupati Busel Serahkan Pakaian Adat untuk 25 Parabela

Read Offline :

Batauga, HarapanSultra. COM | Sebanyak 25 Parabela dari 7 Kecamatan se Kabupaten Buton selatan menerima Pakaian adat dari Pemerintah Kabupaten Buton Selatan melalui Dinas Kebudayaan Kabupaten Buton Selatan.

Pembagian Pakaian adat yang diserahkan, Selasa,14 Januari 2020 diserahkan langsung oleh Bupati Buton Selatan, H. Laode Arusani di Gedung Wisata, Batauga. Yang dihadiri oleh Sekeretaris Daerah kabupaten Buton Selatan, Para Asisten dan Staf Ahli serta para Kepala Dinas dan Badan se kabupaten Buton Selatan.

KepalaDinas Kebudayaan Kabupaten Buton Selatan, Muhammad Yusuf Hibali, menguraikan bahwa total pakaian adat yang diserahkan oleh Bupati sebanyak 220 pasang pakaian adat.

“ Pakaian adat diserahkan kepada 7 Perwakilan Parabela dari masing-masing Kecamatan mewakili 25 Parabela yang ada di Kabupaten,” Sebutnya

Bupati Buton Selatan, H.Arusani mengatakan bahwa dengan diberikanya pakaian adat untuk semua Parabela menjadi suatu bukti betapa tingginya perhatian pemerintah kabupaten Buton Selatan terhadap eksistensi budaya yang selama ini menjadi perekat bagi seluruh lapisan masyarakat.

“ Dengan diberikanya pakaian adat untuk semua Parabela menjadi suatu bukti betapa tingginya perhatian pemerintah kabupaten Buton Selatan terhadap eksistensi budaya yang selama ini menjadi perekat bagi seluruh lapisan masyarakat.” katanya.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Buton Selatan ini menambahkan bahwa Pihaknya berharap kepada semua OPD untuk memberikan perhatian serius kepada semua Parabela dan iapun mengharap kepada Orangtua khususnya parabela untuk  memberikan doa dan dukungan kepada pemerintah Daerah dalam membangun Buton Selatan yang lebih baik.

“ Saya berharap kepada semua OPD untuk memberikan perhatian serius kepada semua Parabela dan kepada kepada Orangtua saya yang saya muliakan, khususnya parabola memberikan doa dan dukungan kepada pemerintah Daerah dalam membangun Buton Selatan yang lebih baik,” Harapnya

LA IRII, salah satu Parabela yang berasal dari Desa Hendea kecamatan Sampolawa, Menyatakan terimakasih yang tiada terhingga kepada Bupati Buton Selatan atas perhatian bupati terhadap Pembangunan Kebudayaan di Kabupaten Buton Selatan.

Pihaknya Juga berharap  Bapak Arusani agar terus menjadi pemimpin daerah pada masa yang akan datang agar perhatian dan pembangunan terhadap nilai nilai kebudayaan di Buton Selatan terus berkelabjutan.

“Atas nama Pribadi saya berharap kedepan, Pemerintah Daerah dapat memberikan dan mengimplementasikan kegiatan pelatihan terhadap prosesi kebudayaan agar tetap dilestarikan.” Harapnya.

 

Pewarta : Abady Makmur

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA