oleh

Bupati Muna Datangkan Kapal Rute Raha-Maligano, Gratis Angkut Warga

MUNA, HarapanSultra.COM | Terobosan besar kembali ditunjukkan Bupati Muna. LM Rusman Emba untuk mempercepat pembangunan dan perputaran ekonomi  di Bumi Sowite, salah satu bukti nyata yang dilakukan Mantan Senator DPD-RI itu dengan medatangkan Kapal Roro KM. Gandha Nusantara 19 yang bakal beroperasi di Lintasan Raha-Maligano.

Yang lebih menggembirakan, untuk menggunakana kapal yang dijadwalkan beroperasi pada hari Sabtu dan Minggu itu, masyarakat tidak perlu ragu karena tidak dikenakan biaya atau Gratis.

Bupati Muna. Rusman Emba dalam sambutannya saat peresmian beroperasinya kapal tersebut, Minggu (8/12/2019) bertempat di dermaga Pelabuhan Desa Lagasa, Kecamatan Duruka menyebutkan dengan adanya kapal gratis itu diharapkan dapat lebih meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat terutama bagi yang akan mengangkut hasil perkebunan dan pertaniannya.

” Ini bukti komitmen Pemerintah Kabupaten dalam membuka akses transportasi seluas luasnya untuk kepentingan masyarakat,” Tutur Rusman

Berdasarkan jadwal keberangkatan kapal berangkat dari Raha ke Maligano pada hari Sabtu pukul 13:00 Wita dan Sebaliknya dari Maligano-Raha kapal berangkat pada hari Minggu pukul 08:00 Wita.

Sementara itu, Kepala PT. Pelni Cabang Baubau, Capt. Ahmad Sadikin menerangkan, beroperasinya Feri ini tidak terlepas dari permintaan Bupati Muna, LM Rusman Emba di Kementerian Perhubungan  dalam rangka membuka keterisolasian di wilayah kepulauan khususnya di Kabupaten Muna.

Untuk itu ia berharap agar masyarakat turut menjaga dan memelihara asset tersebut agar dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama.

” Saya berharap kepada masyarakat Muna dapat turut andil dalam menjaga dan memelihara kapal tersebut,” Singkatnya

Pewarta : Borju

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA