oleh

Bupati Muna, LM. Rusman Emba buka Festival Liangkabori

MUNA, HarapanSultra.COM | Bupati Muna LM. Rusman Emba ST membuka Festival Liangkabori dengan Tema Daseise Lalo Damowanu Liwu di Dese Liangkabori Kecamatan Lohia Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara ( Sultra) pada hari kamis, 27/12/2018.

Dalam sambutanya Rusman mengatakan kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menunjang tingkat produktifitas ekonomi rakyat untuk membangun dan mengembangkan produktifitas perekonomian masyarakat.

“Kita dapat mengawali dengan hal kecil, termasuk kegiatan Festival Liangkabori ini” Tutur Rusman

Festival Liangkabori Lanjut Rusman merupakan ajang mempromosikan destinasi wisata Gua Prasejarah Kabupaten Muna, karena Gua Liangkabori merupakan gua prasejarah yang memiliki keindahan dan eksotik karena mempunyai ciri tersendiri karena merupakan gua dimana ditemukannya layang layang tertua di dunia.

“Pemerintah memiliki semangat untuk mempromosikan dan membangun Infrastruktur Pariwisata di Kabupaten Muna ini” Urainya

Untuk menghibur para pengunjung, di acara tersebut menampilkan beberapa tarian khas Muna, seperti Tarian Linda sekaligus bakal digelar perlombaan beberapa kesenian daerah dengan total hadiah 10 juta Rupiah yang akan dilaksanakan dari tanggal 27-28 Desember 2018.

Adapun kesenian yang bakal digelar dan diperlombakan anatar lain, Ritual Budaya Popanga, Pembuatan Tunuha (Makanan Tradisional), Lomba Modero, Lomba Rambi Wuna dan Lomba Gambus.

Nampak hadir pada Pembukaan kegiatan itu antara lain Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Muna, Sekda Muna, Kapolsek Katobu, Plt Kadis Pariwisata, Kadis Diknas, Dirut PDAM,  dan Tokoh masyarakat setempat. (Borju)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA