oleh

Burhanuddin Berkomitmen pada Pembangunan Masjid Khalid Al-Kahfi: Kontribusi bagi Komunitas dan Ibadah

-ADS-175views

Bombana, HarapanSultra, COM / Ir. H. Burhanuddin, M.Si, Pelaksana Tugas (Pj.) Bupati Bombana, bersama Pj. Ketua TP PKK Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos, menandai langkah awal pembangunan Masjid Khalid Al-Kahfi Kelurahan Lameroro Kecamatan Rumbia dengan peletakan batu pertama.Kamis (05/10/2023)

Dalam sambutannya, H. Burhanuddin menegaskan komitmennya terhadap pembangunan rumah ibadah, menyampaikan keyakinannya bahwa membangun masjid adalah investasi untuk kebahagiaan di akhirat.

“Allah menjanjikan istana bagi mereka yang membangun masjid, dan janji-Nya takkan dikhianati,” ujarnya.

Menyadari potensi banjir di masa depan, Burhanuddin meminta fondasi masjid ditinggikan agar dapat mengantisipasi lonjakan permukaan jalan. Hal ini sebagai upaya pencegahan jika terjadi banjir di kemudian hari.

Selain membangun fisik masjid, Burhanuddin juga menggarisbawahi pentingnya penggunaan masjid sebagai tempat beribadah yang efektif.

“Jika rumah ibadah tak dimanfaatkan dengan baik, itu akan sia-sia,” tambahnya seraya mengajak masyarakat untuk lebih taat dalam melaksanakan shalat.

Dalam rangka mendukung pembangunan, Pj. Bupati memberikan kontribusi berupa bantuan uang tunai. Langkah ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam mewujudkan sarana ibadah yang berkualitas untuk masyarakat.

Dengan semangat pembangunan masjid sebagai cermin kepedulian terhadap umat, langkah Pj. Bupati Bombana ini diharapkan dapat mendorong kesadaran akan pentingnya peran masjid sebagai pusat kegiatan ibadah dan kebersamaan.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA