oleh

Cegah Guru Gaptek, SDN 8 Kasipute Gelar IHT

BOMBANA, HARAPAN SULTRA. COM | Tingkatkan kompetensi Guru kelas, Sekolah Dasar Negeri 8 Kasipute, Bombana menggelar Diklat terkait penggunaan Media Pembelajaran berbasis Power Point, Rabu (19/12/2018).

Kegiatan tersebut dilaksakan melalui program In House Training (IHT) di Ruang pelatihan yang di ikuti oleh 19 guru kelas.

Kepala sekolah, H. Rosmiati. M mengatakan, Program tersebut di canangkan untuk mencegah adanya guru kelas yang gagal paham tentang proses mengajar basis power point.

“Diklat ini merupakan program  intern kami yang sengaja dilakukan karena menghadapi perkembangan zaman, guru-guru disini juga harus tahu caranya,” terangnya pada jurnalis harapansultra.com.

Rosmiati menganggap kegiatan ini sangat tepat untuk diterapkan di sekolahnya, apalagi menghadapi tantangan zaman berbasis IT.

“ini sangat cocok di sekolah kami, karena disini baru dua orang yang bisa memiliki kemampuan komputer jadi semua guru kami upayakan bisa semuanya apalagi sudah serba moderen,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan salah satu peserta diklat bahwa ia sangat bersyukur bisa mengikuti pelatihan tersebut meski hanya dasar-dasar materi yang di dapatkan.

“Ya alhamdulillah kasian, dengan adanya pelatihan penggunaan power point ini bisa terbantukan dalam proses belajar, meski hanya sedikit materinya tapi sudah ada gambaran,” ucapnya (Hir Abrianto).

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA